Vitamin yang Sangat Dibutuhkan Balita Untuk Pertumbuhannya

herbal-id.com – Sebagai Ibu yang memiliki anak balita pasti bakal senantiasa memerhatikan konsumsi nutrisi yang masuk pada badan anak-anak mereka. Anak-anak memanglah tengah dalam saat perkembangan serta seluruhnya nutrisi yang dikonsumsi mesti betul-betul baik lantaran menyangkut masa depannya kelak.

Pada kesempatan kali ini kita bakal membahas vitamin yang sangat dibutuhkan balita untuk pertumbuhannya. Dari sekian banyak jenis vitamin, berikut ini beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan balita beserta sumbernya seperti yang dikutip dari boldsky.com.

Vitamin yang Sangat Dibutuhkan Balita Untuk Pertumbuhannya

Vitamin A

Vitamin A merupakan jenis vitamin yang paling dibutuhkan balita. Ini lantaran Vitamin A bukan sekedar berperan dalam perkembangan serta perubahan bayi saja tetapi berfungsi juga dalam perbaikan tulang serta jaringan badan. Vitamin A yaitu sumber yang baik untuk kesehatan mata serta kulit. Selain itu Vitamin A juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Vitamin A banyak diketemukan didalam susu, keju, telur, wortel, ubi serta labu.

Vitamin B

Vitamin B diantaranya terdiri atas B2, B3, B6, serta B12. Vitamin ini sangat berperan dalam metabolisme serta tenaga tubuh. Vitamin ini berfungsi juga untuk melancarkan peredaran darah serta saraf yang sehat.

Daging, ikan, ayam, kacang-kacangan, telur, susu, keju, kacang-kacangan serta kacang kedelai adalah sumber yang banyak mengandung vitamin ini.

Vitamin C

Vitamin ini yaitu vitamin yang berperan dalam melakukan perbaikan sel darah merah, tulang serta jaringan. Vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan gusi serta menguatkan pembuluh darah di dalamnya. Vitamin ini dapat sangat bagus untuk membantu pada proses pengobatan serta tingkatkan system kekebalan badan.

Vitamin D

Vitamin D bakal menolong badan menyerap mineral seperti kalsium, yang akan membuat gigi serta tulang menjadi lebih kuat. Hal semacam ini sangat dibutuhkan balita untuk perkembangan tulangnya. Vitamin ini juga berperan dalam menjaga kesehatan, baik untuk menjaga kekebalan badan, produksi insulin serta regulasi perkembangan sel.

Cahaya matahari yaitu sumber paling baik dari vitamin ini.

Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat untuk melawan kuman serta tingkatkan system kekebalan badan, oleh karenanya ini menjasi sangat dibutuhkan balita dalam menjaga kesehatannya. Vitamin E juga menolong dalam melindungi pembuluh darah supaya aliran darah dapat lebih lancar. Beberapa sel badan bersama Vitamin E dapat bekerja sama melakukan fungsi kerja tubuh menjadi lebih baik.

Beragam makanan diketemukan kaya vitamin E diantaranya buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan serta biji-bijian.

Itulah beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan balita dalam masa pertumbuhannya. Sangat dianjurkan kepada setiap orang tua untuk dapat memberikan asupan vitamin-vitamin di atas secara cukup supaya pertumbuhan anak dapat terjamin.

(Visited 27 times, 1 visits today)