Tips Nyaman Menyusui Agar Puting Susu Tidak LecetBunda, apakah Anda kerap alami puting lecet waktu menyusui? Beberapa besar ibu yang baru pertama kali mengerjakannya sering alami hal semacam ini. Pemicunya nyatanya yaitu posisi menyusui yang kurang cocok. Waktu hal itu berlangsung, umumnya areola tak masuk ke dalam mulut bayi hingga ia cuma menghisap puting serta ASI tak keluar. Pada akhirnya bayi Anda bakal menggigit puting lantaran gemas serta menyebabkan lecet.

Untuk mengatasi agar puting susu tidak lecet, di bawah ini beberapa hal yang dapat Anda cermati.

Tips Nyaman Menyusui Agar Puting Susu Tidak Lecet

Mengompres Puting

Sebelum menyusui, kompres puting memakai kain yang sudah di rendam air hangat. Upayakan tambah intensitas menyusui bayi Anda, bila umumnya cuma 8 kali satu hari, saat ini lebih jadi 12 kali satu hari.

Lepaskan Perlahan-Lahan

Waktu bayi Anda mulai menggigit, cobalah bebaskan dengan cara lembut yakni dengan memasukkan jari ke sela mulut atau tekan dagunya dengan cara perlahan-lahan, yakinkan jari Anda bersih ya Bunda.

Berikan ASI pada Puting

Sesudah menyusui, berikan ASI pada puting, kemudian angin-anginkan sampai kering. Hal semacam ini bakal menolong dalam mengobati lecet lantaran ASI memiliki kandungan zat penyembuh luka. Bila nyatanya berlangsung infeksi, selekasnya hubungi dokter untuk memperoleh pereda rasa sakit. Bila Anda mesti minum obat, upayakan untuk meminumnya dua jam sebelum menyusui.

Dengan mengikuti tips nyaman menyusui agar puting susu tidak lecet di atas, anda bakal lebih tenang dalam hadapi si kecil yang mulai menggigit puting Bunda.

Semoga berguna Bunda.

(Visited 116 times, 1 visits today)