Selain rasanya manis dan banyak mengandung nutrisi bermanfaat untuk diminum, madu ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut. Namun bagaimanakah caranya? 

Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Madu
Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Madu

Tips menumbuhkan rambut dengan madu – Rambut adalah satu diantara bagian badan yang demikian utama bagi kita. Karena sangat utamanya, sebagian orang menyampaikan kalau rambut yaitu mahkota alami. Mengingat hal semacam ini, tak heran kan bila beberapa orang menjaga rambutnya dengan baik untuk memperoleh rambut yang sehat, cantik dan tumbuh lebat?

Oh iya, bila bicara tentang rambut yang tumbuh lebat serta bebas dari permasalahan rambut rontok, diambil dari laman stylecraze.com, satu diantara cara alami yang dapat bantu kita menumbuhkan rambut yaitu madu.

Yap, nutrisi pada madu diakui dapat merangsang menumbuhkan rambut baru dengan cepat serta baik. Tidak cuma merangsang perkembangan rambut, madu juga diakui dapat menghindarkan terjadinya rambut rontok.

Namun bagaimana cara memanfaatkan madu untuk menumbuhkan rambut lebih cepat? Berikut ini beberapa tipsnya:

Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Madu

Shampo Madu

Untuk menumbuhkan rambut kita dapat keramas menggunakan madu. Untuk melakukannya, pertama-tama campurkan sesendok madu ke dalam shampo yang akan dipakai untuk keramas. Setelah itu, aduk madu serta shampo hingga rata. Pakailah campuran tadi untuk keramas.

Janganlah lupa, saat keramas pijat lembut kulit kepala anda. Untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat lakukan langkah tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

Masker Madu dengan Air

Tips atau cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan rambut yaitu dengan memanfaatkan masker madu. Cara membuatnya cukup campurkan 5 sendok madu dengan setengah liter air. Aduk-aduk sampai madu larut serta menyatu dengan air.

Setelah itu, pakai air ini untuk membasahi kulit kepala serta rambut sembari pijat lembut. Diamkan, lantas basuh rambut dengan air bersih. Kerjakan langkah tersebut setiap seminggu sekali serta Anda akan melihat hasilnya setelah 2 hingga 3 bulan rutin melakukan perawatan ini.

Masker Madu dengan Minyak Zaitun

Selain dicampur dengan air, kita juga bisa membuat masker madu dengan dicampur minyak zaitun. Caranya hampir sama, campurkan 2 sendok madu dengan 3 sendok minyak zaitun, aduk sampai tercampur rata.

Aplikasikan masker madu dengan minyak zaitun ini ke kulit kepala serta rambut. Pijat secara lembut serta diamkan sekitar 20 menit. Basuh rambut dengan air hangat hingga bersih.

Kerjakan langkah tersebut sekurang-kurangnya setiap seminggu sekali maka anda dapat rasakan kalau rambut bakal makin lebat, lembut serta sehat juga kuat.

Ituh beberapa tips untuk menumbuhkan rambut dengan menggunakan madu. Bagaimana, langkah yang sangatlah gampang bukan? Selamat mencoba ya Herbalers.

Mudah-mudahan info ini berguna.

(Visited 66 times, 1 visits today)