Meskipun bukan penyakit yang mematikan, namun sakit gigi sangat menganggu aktivitas kita. Berikut ini tips mengobati sakit gigi dengan bahan alami

Tips Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Mengobati sakit gigi – Dibanding dengan sakit lainnya, sakit gigi adalah satu diantara sakit yang tidak cuma sakit di fisik saja namun sakitnya juga merasa hingga ke ulu hati. Kata beberapa orang yang pernah alami sakit gigi, rasa sakitnya tuh tidak dapat disibakkan sama kalimat Herbalers.

Di samping sakit pada gigi, sekujur badan akan turut sakit. Bahkan juga sakit gigi bisa bikin perasaan jadi sangatlah tak nyaman serta bawaannya ingin marah selalu.

Pada intinya, sakit gigi dapat dikarenakan oleh beberapa hal. Sebagian pemicu dari sakit gigi dapat lantaran gigi berlubang, gigi tumbuh, gigi patah atau lantaran hal yang lain.

saat alami sakit ini, pergi ke dokter sering jadi jalan keluar  satu-satunya untuk segera sembuh dari tersiksanya sakit gigi.

Namun sebenarnya, apabila belum terlalu parah kita gak harus langsung ke dokter kok Herbalers. Seperti yang ditulis pada halaman homeremedyshop.com, kita dapat mengobati sakit gigi dengan bahan alami yang mudah kita jumpai di rumah. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Tips Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Air Garam Hangat

Tips pertama yang dapat Anda kerjakan untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan berkumur menggunakan air garam hangat. Kandungan senyawa pada garam dapat membunuh bakteri serta kuman pemicu sakit gigi.

Garam juga bermanfaat sebagai antiseptik alami yang dapat melawan perkembangan kuman di gigi dengan baik. Bila anda alami sakit gigi, berkumurlah dengan air garam hangat sekurang-kurangnya 3 – 4 kali dalam satu hari.

Baking Soda

Tips berikutnya yang dapat Anda kerjakan untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan memakai baking soda. Larutkan satu sendok makan baking soda ke satu gelas air, lalu pakai untuk berkumur.

Bila Anda ingin mengobati sakit gigi yang cepat serta gampang, tempelkan saja baking soda langsung di gigi yang sakit. Diamkan sekian waktu lalu berkumurlah dengan air hangat.

Cengkeh Serta Lada Hitam

Sejak zaman dahulu cengkeh serta lada hitam telah dikenal sebagai bahan alami atau rempah yang kaya khasiat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Berdasarkan penelitian, cengkeh dan lada hitam juga sangatlah baik bila dipakai untuk mengobati sakit gigi secara alami.

Tumbuk halus cengkeh dan lada hitam, berikan pada gigi atau gusi yang sakit. Diamkan sebentar lantas kumur dengan air bersih. Dengan langkah tersebut, perlahan-lahan gigi yang sakit bakal sembuh.

Daun Sirih

Tips ke empat untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan memanfaatkan daun sirih. Siapkan 15 lembar daun sirih, 2 rimpang kunyit (haluskan), garam (seperlunya) serta 3 batang serai.

Rebus seluruh bahan itu dengan 3 gelas air hingga mendidih. Tunggulah sampai air rebusan hangat serta pakai juga sebagai obat kumur. Berkumurlah dengan ramuan ini 3 hingga 4 kali dalam satu hari.

Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami. Di samping cara di atas, kita juga dapat mengoati sakit gigi dengan minum air putih banyak, memakai tembakau serta memakai asam jawa. Dan yang terpenting supaya kita tak mengalami sakit gigi maka senantiasa jaga keberssihan dengan menggosok gigi secara teratur serta hindari makanan yang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan gigi.

(Visited 40 times, 1 visits today)