Memasuki musim hujan, flu dan batuk menjadi penyakit yang akbrab dengan kita. Berikut beberapa tips mengobati flu dan batuk secara alami.

Tips Mengobati Flu dan Batuk Secara Alami

Tips mengobati flu dan batuk secara alami – Memasuki musim penghujan, batuk dan flu banyak menyerang kita. Bila kita tak pintar menjaga daya tahan tubuh, maka siap-siap saja kita pun akan batuk dan flu.

Oleh karenanya, kita harus pintar-pintar menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit. Dan apabila flu atau batuk sudah terlanjur menyerang, maka kita harus siap untuk mengobatinya.

Berikut ini beberapa tips mengobati flu dan batuk secara alami seperti yang dikutip dari halaman top10homeremedies.com.

Tips Mengobati Flu dan Batuk Secara Alami

Bubuk Cabai

Salah satu cara alami untuk mengobati flu dan batuk bisa Anda manfaatkan bubuk cabai. Cabe mempunyai manfaat dekongestan serta ekspektoran yang baik untuk menyembuhkan flu serta batuk.

Caranya campur bubuk cabai, juice lemon, air hangat, serta beri madu. Minum satu hari tiga kali hingga batuk dan flu anda reda.

Jahe

Cara berikutnya untuk mengobati flu dan batuk secara alami Anda bisa memanfaatkan jahe. Minum air jahe yang ditambahkan dengan madu. Minum ramuan itu tiga kali satu hari. Khasiat jahe untuk menghangatkan tubuh tak perlu anda ragukan lagi.

Bawang

Bila Anda tahan dengan aroma bawang merah, Anda bisa juga untuk mencoba ramuan dari bawang untuk meredakan flu serta batuk. Caranya cukup campur air bawang merah yang dihaluskan dengan madu, minum ramuan itu 2 kali dalam satu hari.

Daun Mint

Daun mint juga bisa untuk mengobati flu yang tengah anda alami. Cukup didihkan daun mint dengan daun kayu putih, lalu tuangkan ke dalam mangkuk. Hirup uapnya dengan cara perlahan-lahan. Uap dari daun mint serta kayu putih sangat efektif untuk melegakan pernafasan anda.

Itulah beberapa tips untuk mengobati flu dan batuk secara alami. Selain mencoba tips di atas, untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sedang terserang flu, sebaiknya Anda juga harus perbanyak minum air putih serta istirahat yang cukup.

(Visited 78 times, 1 visits today)