Tips Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Hidung TersumbatTips mengatasi sakit tenggorokan dan hidung tersumbat – Sakit tenggorokan atau hidung tersumbat memang sangat mengganggu, khususnya untuk anak-anak. Jika rasa sakit itu tidak di obati maka akan menyiksa bagi anak anda. Hal ini terjadi di karenakan terdapat penumpukan lendir di tenggorokan dan hidung, Ini yang membuat rasa sakit ketika menelan atau bernafas.

Pada anak-anak, tenggorokan serta hidung tersumbat umumnya karena oleh alergi. Terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menolong memudahkan ketidaknyamanan pada anak Anda. Berikut ini tips mengatasi sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

Tips Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Hidung Tersumbat

Air putih serta cairan lain

Tips mengatasi sakit tenggorokan yang pertama adalah konsumsi air yang cukup, terlebih air hangat. Air hangat bisa menolong melonggarkan lendir di saluran napas anak. Apabila anak sudah bosan dengan air putih, coba juice hangat, kaldu, atau teh yang tidak berkafein, seperti chamomile atau peppermint. Sup ayam dapat juga memudahkan ketidaknyaman, lantaran berbentuk anti-inflamasi serta bisa mengencerkan lendir keluar.

Air garam serta semprotan saline

Air garam serta semprotan saline bisa menolong keluarkan lendir serta membantu meringankan rasa sakit yang berkenaan dengan tenggorokan mampat Anda bisa beli semprotan saline di apotek paling dekat. Tetapi Anda dapat juga bikin larutan garam sendiri dengan mencampurkan 1/2 sendok teh garam dengan air. Catatan : air garam untuk tidak diminum namun cuma digunakan untuk berkumur.

Uap

Langkah lain untuk menolong kurangi tenggorokan mampat yaitu dengan hirup uap atau uap air. Bila Anda mempunyai vaporizer ( namun bukan vaporizer rokok elektronik), ajak anak ke suatu ruang serta minta ia bernapas sepanjang 10 hingga 15 menit dua atau tiga kali dalam sehari. Bila Anda tak mempunyai vaporizer, Anda bisa mempersiapkan bak ukuran yang sedangyang sudah di isi uap air. Pakai handuk untuk menutupi kepala anak waktu ia meletakkan wajahnya diatas uap.

Itulah beberapa tips mengatasi sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Jika anak anda mengalami sakit tenggorokan atau hidung tersumbat tidak ada salahya untuk mencoba hal di atas.

(Visited 46 times, 1 visits today)