Saat datang bulan banyak sekali masalah yang dirasakan, satu di antaranya adalah kram perut yang sangat menganggu. Bagaimana sih cara mengatasi kram perut saat datang bulan? 

Tips Mengatasi Kram Perut Saat Datang Bulan

Tips mengatasi kram perut saat datang bulan – Waktu tiba atau mendekati masanya datang bulan, beberapa wanita biasanya rasakan nyeri atau kram perut yang begitu menyiksa.

Bila perut telah kram serta sakitnya tidak tertahankan, berbagai aktivitas kita pun akan terganggu. Untuk mengatasinya ada beragam jenis langkah yang dapat kita lakukan. Namun bila menginginkan cara mengatasi kram perut saat datang bulan secara instan, anda dapat mencoba beberapa alternatif ini.

Tips Mengatasi Kram Perut Saat Datang Bulan

Ditulis dari lifehack.org, ada beberapa makanan serta minuman yang dapat membantu mengatasi kram perut saat datang bulan. Apa sajakah makanan atau minuman itu? Berikut penjelasannya

Cokelat serta Kayu Manis

Kayu manis adalah bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi kram perut serta nyeri saat datang bulan. Di samping itu, khasiatnya dapat juga bantu redakan inflamasi serta kurangi rasa sakit.

Cobalah buat satu gelas minuman cokelat hangat yang ditambah sedikit bubuk kayu manis. Berikan gula seperlunya. Lantas, minum pada saat hangat.

Dark Chocolate

Dark chocolate (dengan kandungan cocoa yang  di atas 70%) begitu ampuh redakan nyeri haid. Mengkonsumsinya dapat bikin otot merasa lebih santai serta mengurangi rasa sakit.

Untuk lebih seru serta nikmat kita dapat konsumsi dark chocolate dengan buah segar. Caranya lelehkan cokelat, selagi hangat celupkan potongan buahnya.

Makanan Kaya Kalsium

Makanan kaya kalsium seperti susu, yogurt, serta brokoli dapat membantu mengatasi kram perut saat datang bulan. Satu diantara langkah seru serta lezat menikmatinya yaitu dengan mencampurkan yogurt dengan buah-buahan seperti nanas, strobery, serta blueberries.

Makanan ini dapat dikonsumsi waktu sarapan, makan siang, atau sebatas dikonsumsi sebagai makanan ringan.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam kaya magnesium yang bisa merilekskan otot-otot perut. Memperbanyak mengkonsumsi serat serta sayuran waktu tengah datang bulan dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri dengan lebih cepat.

Jahe Hangat

Waktu datang bulan umumnya badan bakal merasa pegal serta lemas. Belum lagi dengan kram perut yang begitu menyiksa. Satu gelas minuman jahe hangat di waktu seperti itu mungkin saja bisa jadi jalan keluar terbaik bagi Anda.

Cukup buat minuman jahe hangat dengan mendidihkan air yang ditambahkan dengan irisan jahe. Lantas berikan madu serta irisan jeruk lemon. Minum waktu masih hangat, nyeri serta sakit perut dapat menyusut sedikit untuk sedikit.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kram perut saat datang bulan. Di samping beberapa cara diatas, satu langkah lain yang gampang dikerjakan yaitu dengan minum satu gelas air teh hangat. Minuman hangat dapat bikin perut lebih nyaman.

Selain itu, waktu datang bulan cukupkan istirahat Anda ya Herbalers. Karena umumnya badan bakal mudah letih saat haid. Jadi atur kegiatan sedemikian rupa supaya tidak terlalu banyak menguras energi.

(Visited 73 times, 1 visits today)