Kantung mata atau mata panda kerap membuat kacau penampilan kita. Bengkak di bawah mata ini membuat kita menjadi kurang PD. Berikut ini tips mengatasi kantung mata dengan ampas kopi.

Tips Mengatasi Kantung Mata Dengan Ampas Kopi

Tips Mengatasi Kantung Mata Dengan Ampas Kopi

Tips mengatasi kantung mata dengan ampas kopi – Bengkak kecil di bawah mata yang sering disebut dengan mata panda atau kantung mata memang sangat menjengkelkan. Terlebih ketika datangnya di saat kita akan menghadiri sebuah acara yang membutuhkan penampilan prima.

Untuk menghilangkan mata panda kita tidak cukup dengan menggunakan bedak atau alat kosmetik biasa. Karenanya kita harus segera menghilangkannya supaya mata kita bisa tampil lebih cantik lagi.

Namun bagaimanakah cara menghilangkan kantung mata yang aman dan relatif cepat? Jawabannya adalah Anda dapat memanfaatkan ampas kopi.

Ya, selain nikmat untuk diminum pada saat hangat dan untuk bikin pagimu lebih semangat, kopi ternyata juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan cafein tidak cuma dapat bikin otak lebih siaga serta tingkatkan konsentrasi, namun dapat juga mengatasi kantung mata.

Kantung mata biasanya muncul lantaran umur yang mulai tua. Kulit wajah akan semakin meregang bersamaan menambahnya umur, terlebih bagi yang telah masuk umur 30 tahun lebih. Tetapi kantung mata dapat juga nampak lantaran beragam penyebab lain seperti kelelahan, kurang tidur, atau kurang nutrisi.

Berikut ini beberapa tips mengatasi kantung mata dengan memakai ampas atau bubuk kopi:

Caranya cukup basahi dengan air seperlunya atau dapat pula digabung dengan minyak kelapa serta sedikit lada hitam. Oleskan secara merata di bagian bawah mata. Diamkan sampai kurang lebih sekitar 5-10 menit lalu basuh atau lap sampai bersih.

Langkah kerja kopi begitu istimewa, lantaran kopi mempunyai karakter anti-inflamasi atau bisa mengobati bengkak, jadi kopi dapat juga mengatasi kantung mata. Karakter kopi yang demikian juga dapat untuk menyingkirkan selulit pada kulit. Penambahan lada hitam bertujuan untuk memperlancar peredaran darah hingga kantung mata cepat hilang.

Itulah cara sederhana menghilangkan kantung mata dengan ampas kopi. Anda dapat mengerjakannya setiap saat ketika mata Anda dirasa capek atau nampak kantung mata dibawah mata. Gampang sekali kan? Semoga bermanfaat ya Herbalers.

Banyak dicari:
kantung mata nasa language:id
.
(Visited 160 times, 1 visits today)