Tips Membersihkan Gigi Tanpa Sikat GigiTips membersihkan gigi tanpa sikat gigi – Apakah Anda pernah sakit gigi? Sakit gigi memang dapat menyiksa serta bikin Anda susah melakukan aktivitas. Belum lagi terpancing emosi, tak dapat makan serta lain sebagainya.

Karenanya, perlu sekali melindungi kebersihan serta kesehatan gigi. Tetapi bila Anda malas untuk menggosok gigi, seperti diambil dari besthealthmag.ca, ada beragam langkah untuk membersihkan gigi tanpa menggosok gigi, yakni dengan beberapa bahan alami seperti di bawah ini.

Tips Membersihkan Gigi Tanpa Sikat Gigi

Kayu Manis

Kayu manis mempunyai karakter anti bakteri serta anti jamur yang sangatlah baik melawan bakteri. Anda dapat berkumur dengan mencampurkan kayu manis dengan air sebentar. Bahkan juga suatu riset temukan bahwa permen karet kayu manis yang dikunyah sebentar bakal membunuh bakteri didalam mulut. Permen karet memiliki kandungan aldehida sinamat (senyawa yang memberi rasa pada kayu manis yang dapat menghalangi perkembangan bakteri pemicu gigi berlubang).

Makanan Berserat

Makanan yang renyah, tak terlampau manis serta memiliki serat seperti buah apel, wortel, belimbing serta nanas sangatlah baik untuk bersihkan gigi. Kunyah seratnya dapat sekalian menggosok gigi dari bekas makanan yang melekat. Gunakan buah serta sayur ini juga sebagai makanan penutup untuk bersihkan bakteri yang tersisa sesudah makan. Kemudian, Anda cukup berkumur dengan air bersih.

Minum Teh

Bila kopi dapat bikin gigi kuning, teh bakal membersihkan gigi Anda. Flavonoid yang dipunyai teh menolong menghindar bakteri bersarang serta melekat di gigi. Tidak cuma itu, teh juga tinggi flouride yang bisa menahan gula bikin karang gigi. Anda dapat berkumur dengan teh atau kunyah sebentar teh didalam kantung kantong teh untuk bersihkan gigi.

Berkumur Mouthwash

Tak pernah gosok gigi? Siapkan mouthwash bila Anda menginginkan nafas terus fresh melindungi gigi tak dipenuhi bakteri. Pilihlah yg tidak memiliki kandungan alkohol lantaran berdasar pada suatu riset, mouthwash yang memiliki kandungan alkohol malah tingkatkan resiko diserang kanker mulut.

Banyak Minum Air Putih

Langkah alami buang bakteri, bersihkan mulut sertamelindungi nafas fresh yaitu minum air putih. Bakteri bakal turut terbawa air yang Anda minum serta turunkan resiko gigi berlubang serta terbentuknya karang gigi.

Kunyah Permen Karet Ber-Xylitol

Langkah gampang bersihkan gigi yaitu dengan kunyah permen karet. Pilihlah permen yang ber-xilytol lantaran menolong membunuh bakteri, melindungi kebersihan gigi serta rongga mulut.

Itu dia tips membersihkan gigi tanpa sikat gigi. Jadi, bila tengah malas atau tidak pernah sikat gigi, langkah diatas dapat diaplikasikan.

(Visited 35 times, 1 visits today)