Tips Makan Mie Instan Bagi Ibu HamilTips makan mie instan bagi ibu hamil – Mie Instan. Siapa sih yg tidak jatuh cinta dengan makanan satu ini? Kelezatan dengan beragam jenis varian rasa serta  kepraktisannya membuat mie instan banyak disukai orang dari beragam kelompok umur.

Lantaran kepraktisan serta kelezatan inilah mie instan jadi makanan favorite dari beberapa orang. Namun, walau lezat serta praktis, kita tak disarankan untuk terus-terusan mengkonsumsinya, terlebih waktu hamil.

Seperti ditulis dalam laman www.momjunction.com, mie instan mempunyai banyak kandungan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak serta terus-terusan.

Dalam sebungkus mie instan mengandung banyak zat kimia seperti natrium polifosfat, natrium karbonat serta kalium karbonat, dan penguat rasa monosodium glutamate (MSG) yang bila dikonsumsi terlampau banyak, bakal mengakibatkan kemungkinan yang kurang baik untuk kesehatan badan, terlebih bila dikonsumsi saat hamil.

Walau begitu, mie instan tidaklah 100% dilarang untuk kita konsumsi. Karena di samping kandungan beberapa bahan kimia yang sudah dijelaskan, meskipun dalam jumlah sedikit namun juga memiliki kandungan karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B1, B6, C, B12, asam folat, kalsium dan zat besi yang bermanfaat untuk tubuh.

Nah, bila Anda merupakan orang yang suka atau bahkan penggila mie instan, Anda baiknya perhatikan frekwensi mengkonsumsinya. Mie instan juga tidak menjadi makanan yang terlarang untuk Anda makan saat hamil, namun upayakan tidak untuk konsumsinya dalam jumlah banyak serta frekwensi yang terus-terusan.

Di samping itu, baiknya cermati langkah memasak mie instan yang disarankan di bawah ini :

Tips Makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil

  • Rebus mie dengan dengan jumlah air 2x lebih banyak dari takaran yang dianjurkan, lalu angkat mie serta buang air rebusannya, lantas rebus kembali.
  • Kompliti dengan sayuran sehat serta lauk pauk yang lain. Hal semacam ini penting untuk melengkapi nutrisi yang tidak terdapat dalam mie instan.
  • Sebisa mungkin jangan konsumsi mie instan dengan wadah plastik atau stereofoam. Zat kimia yang ada dalam plastik ataupun stereofoam bila terkena panas dapat menimbulkan senyawa kimia yang berbentuk karsinogen.

Itulah beberapa tips makan mie instan bagi ibu hamil. Namun perlu diingat ya Herbalers, tips di atas fungsinya hanya mengurangi efek negatifnya saja. Alangkah lebih baik jika kita benar-benar bisa menghindari mengkonsumsi makanan ini saat hamil.

Mudah-mudahan berguna ya Herbaler, selamat atas kehamilannya.

(Visited 20 times, 1 visits today)