Tanda Bahaya Saat Hamil yang Harus Kita PerhatikanTanda bahaya saat hamil yang harus kita perhatikan – Waktu tengah hamil, Anda pasti mencemaskan perihal beberapa hal kecil yang bakal berlangsung pada Anda. Memanglah Anda baiknya tak perlu banyak cemas lantaran hal semacam itu bisa bikin Anda stres serta mengganggu kehamilan Anda.

Tetapi terdapat banyak tanda-tanda yang harus Anda perhatikan selama kehamilan. Karena dengan mengamati tanda-tanda ini kita akan bisa lebih cepat menanganinya jika memang ada masalah.

Di bawah ini beberapa tanda bahaya saat hamil yang harus kita perhatikan seperti yang dikutip dari halaman boldsky.com. Apabila Anda menemukan salah satu ada beberapa tanda ini dalam kehamilan Anda maka secepatnya Anda harus segera  menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tanda Bahaya Saat Hamil yang Harus Kita Perhatikan

Bayi Berhenti Bergerak

Apabila usia kehamilan Anda masih kurang dari 28 minggu, gerakan bayi Anda mungkin tak teratur serta mungkin saja kita cuma dapat merasakannya saat tengah beristirahat. Namun saat usia kehamilan sudah memasuki usia 28 minggu, bayi di dalam kandungan akan semakin aktif serta kerap lakukan gerakan.

Ketika itu, Anda mesti selalu memperhatikan gerakan bayi Anda. Bila bayi Anda kurang gerak, Anda mesti selekasnya menghubungi dokter.

Kontraksi Reguler

Saat hamil Anda akan sesekali mengalami kontraksi, terlebih saat usia kehamilan Anda mendekati tanggal akan perkiraan kelahiran. Kontraksi ini bisa mengakibatkan rasa sakit yang tak teratur.

Kontraksi yang terjadi lebih dari 6 kali dalam sejam bisa menjadi tanda bahaya saat hamil. Karena ini dapat menjadi tanda jika Anda kemungkinan akan melahirkan prematur. Segera hubungi dokter bila tanda bahaya saat hamil ini Anda rasakan untuk mendapatkan tindakan yang tepat.

Pendarahan

Pendarahan sepanjang kehamilan tidak selamanya menjadi permasalahan serius. Tetapi jika perdarahan yang Anda alami seperti menstruasi, maka bisa jadi ini merupakan permasalahan yang serius.

Bila Anda alami pendarahan yang terlalu banyak atau plasenta Anda ada pada tempat yang abnormal seperti dalam masalah plasenta previa, Anda mesti segera menghubungi dokter Anda. Karena ini bisa menjadi tanda bahaya saat hamil untuk ibu serta bayi dalam kandungan.

Gula Darah Terlampau Tinggi atau Rendah

Bila Anda penderita diabetes saat hamil, atau yang sering disebut diabetes gestasional, Anda mesti senantiasa mengontrol kandungan gula darah Anda. Karena diabetes yang terjadi pada saat hamil bisa menyebabkan masalah fatal untuk ibu serta bayi.

Sakit Perut yang Tajam

Anda mengalami sakit perut sepanjang kehamilan merupakan hal yang wajar. Karena Anda mungkin saja mengalami sembelit, nyeri putaran ligamen, kontraksi kecil.

Tetapi rasa sakit yang tajam serta intens tak bisa diabaikan, lantaran ini bisa jadi tanda bahaya saat hamil mengalami ruptur uterus. Ini yaitu situasi darurat medis serta membahayakan ibu serta bayi. Anda mesti segera menghubungi dokter Anda bila Anda mengalami sakit perut mendadak serta tajam.

Ketuban Pecah

Bila cairan atau air ketuban Anda pecah sebelum saatnya, ini dapat sangat berbahaya untuk Anda serta bayi Anda. Bayi akan tidak tumbuh dengan baik serta kemungkinan bahwa bakal lahir prematur atau bahkan juga kematian. Karena bila ketuban pecah sebelum waktunya, ibu dapat mengalami infeksi.

Oleh karenanya, bila ada semburan cairan bening yang keluar dari jalan lahir, Anda mesti secepatnya untuk menghubungi dokter Anda.

Itulah beberapa tanda bahaya saat hamil yang harus kita ketahui. Dengan mengetahui tanda-tanda seperti di atas kita akan menjadi lebih tahu tentang hal yang terjadi dalam kandungan, serta tindakan yang harus kita lakukan.

Selamat atas kehamilanya ya Herbalers, semoga lancar setiap prosesnya dan dikaruniai anak yang sehat seperti yang kita dambakan.

(Visited 31 times, 1 visits today)