Kita pasti pernah jengkel karena saat kita masih harus repot-repot membersihkan sisa-sisa “pertempuran”, malah suami tidur dulan. Sebenarnya kenapi sih kok pria gampang tidur setelah bercinta?

Kenapa Pria Gampang Tidur Setelah Bercinta

Pria gampang tidur setelah bercinta – Melakukan hubungan intim atau bercinta menjadi hal yang paling asyik untuk dilakukan oleh pasangan suami-istri. Selain rasanya yang nikmat, bercinta dengan rutin terbukti efektif untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Karena bagi suami ataupun istri yang normal pastilah sama-sama membutuhkan ini. Perasaan saling membutuhkan ini yang membuat suatu hubungan pernikahan menjadi lebih menghormati satu sama lain.

Namun bagi kita para wanita pastilah sering jengkel kepada suami karena Ia gampang sekali tidur setelah bercinta. Ini membuat kita merasa “habis manis sepah dibuang”. Di saat kita masih harus repot-repot membersihkan sisa-sisa “pertempuran” tadi, dia malah sudah ngorok duluan.

Sebenarnya kenapa sih pria gampang sekali tidur setelah bercinta? Padahal kan kita melakukannya sama-sama, harusnya sama capeknya.

Kenapa Pria Gampang Tidur Setelah Bercinta?

Hormon Prolaktin

Menurut penasihat kesehatan Men’s Health W. Christopher Winter, M. D yang dikutip dari halaman womenshealthmag.com, alasan kenapa pria gampang sekali tidur setelah bercinta kerena di pengaruhi oleh hormon prolaktin pada pria yang mengakibatkan rasa kantuk.

Hormon prolaktin mendesak dopamin, padahal dopamin inilah yang merangsang badan supaya tetap sadar serta bertenaga. Saat mencapai puncak kenikmatan bercinta, pria juga melepas hormon itu yang cukup banyak. Inilah yang mebuatnya berbeda dengan wanita, karena wanita tidak mengalami ini semua.

Hormon Oksitosin

Di samping itu, “rasa nikmat” yang dirasakan pria saat bercinta juga dapat menyebabkan badan mereka menghasilkan hormon oksitosin dalam jumlah banyak. Hormon ini berfungsi untuk menurunkan stres serta bikin lebih santai. Ini yang bikin mereka lebih gampang mengantuk serta tidur setelah bercinta.

Gelap

Waktu bercinta yang dilakukan pada malam hari serta dengan kondisi gelap juga sangat berperan dalam membuat pria mudah mengantuk dan tidur setelah bercinta.

Capek

Selain faktor hormon dan suasana tempat bercinta yang sangat mendukung untuk tidur dengan nyenyak, rasa capek juga menjadi salah satu penyebab yang membuat pria gampang tidur setelah bercinta.

Terlebih lagi jika dalam bercinta, pria lebih dominan dan mengambil kendali sepanjang permainan. Ini tentu sangat menguras tenaganya.

Saat hormon prolaktin, oksitosin yang didukung dengan kondisi tubuh capek plus kondisi kamar yang membuat kita nyaman untuk tidur, maka ini sama seperti halnya obat tidur untuk pria.

Oleh karenanya bila Anda tidak ingin suami langsung terlelap dan masih ingin ngobrol manja dengannya, maka bercintalah dengan lampu menyala dan jangan biarkan dia berbaring setelah bercinta. Teruslah ajak dia ngobrol manja supaya tetap terjaga.

(Visited 58 times, 1 visits today)