Sudah bukan rahasia lagi jika wanita memang sulit meraih orgasme saat bercinta. Berikut ini penyebab dan cara mengatasi wanita yang sulit mencapai orgasme.

penyebab-wanita-sulit-mencapai-orgasme-dan-cara-mengatasinya

Penyebab Wanita Sulit Mencapai Orgasme dan Cara Mengatasinya

Bagi pasangan suami istri atau pasutri, berhubungan intim tentu menjadi bagian penting dalam membuat pernikahan tetap terasa indah. Mengetahui bahwa pasangan merasakan kepuasan seksual ketika berhubungan dengan Anda adalah hal yang sangat membahagiakan dan memberikan kebanggaan tersendiri.

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata tak semua wanita dapat mencapai orgasme saat bercinta?

Banyak riset di dalam dan luar negeri yang menunjukkan bahwa tingkat keberhasilan wanita mencapai orgasme saat bercinta hanya sebesar 30% saja.

Angka di atas tentu jauh lebih rendah dari pada pria yang tingkat keberhasilannya sampai 75%. Ini berlaku bahkan ketika wanita tersebut sudah menikah dalam waktu lama. Celakanya, banyak suami yang tak tahu karena para istri mereka lebih memilih untuk berpura-pura orgasme.

Pertanyaannya, kenapa ini bisa terjadi?

Penyebab Wanita Sulit Mencapai Orgasme dan Cara Mengatasinya

Mari lihat apa saja yang menyebabkan wanita tidak mencapai orgasme:

Kurang Foreplay/ Pemanasan

Wanita memerlukan waktu cukup lama untuk “menyiapkan” tubuhnya agar terangsang dan siap untuk orgasme. Paling tidak butuh waktu 20 menit agar klitoris wanita menjadi sensitif dan peka dengan rangsangan.

Bahkan jika dilakukan dengan tepat, foreplay bisa membuat wanita mencapai orgasme, dan menyiapkannya saat hubungan intim yang sebenarnya.

Kurang Lubrikasi

Cairan lubrikan ini akan muncul ketika foreplay yang benar untuk merangsang organ kewanitaan dan mempermudah Mr. P masuk. Lubrikasi yang kurang akan memberikan rasa sakit, dan jelas saja membuat wanita dapat mencapai puncak kenikmatan bercinta itu.

Banyak Pikiran

Terlalu banyak pikiran, stress, dan rasa bosan bisa juga menghabat wanita untuk dapat mencapai orgasme. Kuncinya adalah bagaimana bisa memfokuskan ke setiap sensasi yang dirasakan tubuh.

Mengabaikan G-spot

Banyak pria cenderung tak menyadari bahwa wanita memiliki G-spot atau titik sensitif di tempat-tempat yang berbeda. Klitoris terutama, adalah titik sensitif yang sangat penting dalam memberikan kepuasan intimual pada wanita.

Otot Miss V yang Melemah

Ketika otot-otot ini melemah, rangsangan tidak begitu terasa, dan mempengaruhi kepuasan seksual. Biasanya ini terjadi karena jarang olahraga.

Terlalu Sering Ganti Posisi

Berganti-ganti posisi ketika berhubungan intim adalah hal mengasyikkan. Tapi jangan sampai terlalu sering mengganti posisi dalam satu kali sesi. Kalau posisi sudah diganti sebelum ritme seimbang terjadi, akan sulit bagi wanita mencapai klimaks.

Faktor Psikis

Bisa jadi juga, wanita memiliki trauma di masa lalu, membuatnya sering merasa bersalah dan berdosa saat berhubungan intim, bahkan bersama suaminya sendiri. Pandangan negatif ini yang selama ini diajarkan padanya juga akan berpengaruh.

Rokok dan Alkohol

Tak hanya pria saja yang beresiko impoten ketika merokok dan minum alkohol, wanita juga akan mengalami efek negatif di mana saraf-sarafnya jadi kurang sensitif. Akibatnya rangsangan jadi tak efektif.

Jadi apa yang harus dilakukan di saat seperti ini? Komunikasi adalah kuncinya. Baik suami maupun istri harus saling jujur dan saling mendengarkan keluhan masing-masing. Hadapi masalah bersama, saling support, dan jangan saling menyalahkan.

Semoga bermanfaat ya Herballers..

Banyak dicari:
penyebab wanita sulit klimaks
.
(Visited 748 times, 3 visits today)