Bagi wanita yang telah menikah, Miss V tak lagi sekedar bagian dari tubuh untuk dirinya sendiri, namun juga ada kepentingan suami di situ. Dan Miss V kering dapat menjadi masalah vital bagi hubungan dengan suami. Apakah penyebab Miss V kering? Ini penjelasannya.

Penyebab Miss V Kering

Penyebab Miss V Kering – Lubrikasi atau pelumas pada Miss V sangatlah penting untuk memperoleh kualitas hubungan intim yang nikmat dan maksimal. Saat pelumas berkurang, maka Miss V menjadi sakit saat penetrasi.

Apabila tetap dipaksakan, melakukan hubungan intim dalam keadaan Miss V kering, maka wanita akan merasa kesakitan dan dapat menyebabkan luka.

Menurut Lauren Streicher, MD, seorang penulis Love Seks Again terdapat banyak hal yang dapat menjadi penyebab berkurangnya pelumas sehingga bikin Miss V kering. Berikut ini beberapa faktor itu:

Penyebab Miss V Kering dan Kurang Pelumas

Stres atau Masalah Pikiran

Dalam melakukan hubungan intim tidak hanya melibatkan faktor fisik saja, namun faktor mental juga ambil bagian dalm urusan ini. Salah satu penyebab Miss V kering saat bercinta adalah karena seorang wanita Anda sedang stres atau sedih.

Apabila terjadi masalah seperti ini maka nafsu untuk berhubungan intim juga bakal menurun dan tubuh tidak memproduksi cairan Miss V yang cukup. Untuk mengatasinya kita dapat memakai pelumas buatan untuk melumasi Miss V. Ini penting supaya Miss V tidak sakit dan dapat saling menikmati bercinta.

Trauma

Umumnya wanita pernah rasakan sakit pada Miss V saat melakukan hubungan intim pada pertama kalinya. Tidak heran bila beberapa wanita ada yang trauma.

Jika sampai trauma seperti ini, maka secara otomatis bakal mengencangkan otot pelvic untuk memblok penetrasi, serta jaringan pada Miss V jadi kering.

Penyembuhan Medis

Obat medis yag mengandung antihistamin yang biasanya terdapat dalam obat batu atau pilek ternyata tidak cuma bakal mengeringkan lendir di daluran pernafasan, namun dapat juga membuat cairan di Miss V kering.

Cairan ini bakal kembali berproduksi setelah berhenti mengkonsumsi obat.

Pil KB

Selama ini sebagian besar wanita tahunya jika pil KB hanya memiliki efek samping yang dapat memicu kenaikan berat badan, menurunkan libido, serta  menimbulak jerawat. Namun tahukah Anda bila 3 dari 5 wanita yang rutin minum pil KB ternyata alami masalah Miss V kering.

Bila Anda mengalami masalah seperti ini, maka segeralah tanyakan ke dokter serta ganti program KB yang lain, seperti IUD misalnya.

Menopause

Menopause pastilah akan dialami oleh wanita yang mulai berusia. Apabila sudah menopause, maka hormon-hormon yang berhubungan dengan masalah seksual bakal mengalami penurunan, salah satu akibatnya berkurangnya jumlah pelumas yang keluar dan ini akan menjadi penyebab Miss V kering.

Sabun Pembersih

Pemakaian pewangi, semprotan, atau sabun pembersih Miss V dapat menyebabkan Miss V menjadi kering. Berhati-hatilah Anda dalam memilih produk untuk perawatan Miss V.

Itulah beberapa penyebab Miss V kering yang banyak menjadi masalah para wanita dewasa ini. Apabila Anda mengalami masalah seperti itu maka baiknya pastikan penyebabnya dan segera atasi setelah tahu penyebabnya.

(Visited 88 times, 1 visits today)