Penyebab Menstruasi Tidak TeraturPenyebab menstruasi tidak teratur. Duh, aku selalu menstruasi tidak teratur. Mengapa ya?

Herbalers, terdapat beberapa aspek yang merubah periode menstruasi seorang. Seperti yang ditulis oleh sheknows. com, terdapat banyak hal sebagai penyebab menstruasi tidak teratur.

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur

Kehamilan

Dalam sebagian masalah, seseorang wanita hamil juga tetap dapat menstruasi. Cuma saja darah haid yang keluar tak seperti umumnya. Bila anda menstruasi tidak teratur atau terlambat dari umumnya, mungkin saja lantaran Anda hamil.

Stres

Hormon stres yang disebuta kortisol mempunyai dampak pada produksi hormon progesteron serta estrogen. Saat Anda stres serta produksi kortisol Anda berlebihan, siklus menstruasi Anda akan beralih.

Diet

Makanan yang Anda makan merubah siklus menstruasi Anda. Umpamanya, saat berat tubuh Anda jadi tambah, badan Anda bakal menghasilkan tipe hormon spesifik yang dapat merubah siklus menstruasi Anda.

Olahraga

Bila Anda olahraga terlampau lama atau terlampau berat, daya badan Anda bakal terkuras habis. Dan badan Anda perlu daya yang cukup untuk dapat menstruasi.

Pil KB

Pil KB yang memiliki kandungan hormon yang bakal merubah badan Anda untuk beradaptasi. Terkadang perlu saat berbulan-bulan supaya badan Anda dapat beradaptasi dengan kandungan hormon didalam pil KB Anda.

Sindrom Polycystic Ovary

Komplikasi ini dapat mengakibatkan pembentukan kista di ovarium. Alhasil, siklus menstruasi Anda tak lagi teratur serta kerap terganggu.

Konsumsi Obat-Obatan

Bila Anda sakit serta konsumsi obat-obatan spesifik, saat menstruasi atau datang bln. Anda dapat terganggu. Hal semacam ini lantaran banyak obat-obatan yang mengganggu sistem dalam badan menghasilkan progesteron serta estrogen.

Itulah beberapa penyebab menstruasi tidak lancar. Dengan mengetahui penyebabnya, maka anda akan lebih tahu bagaimana harus menyikapinya. Semoga bermanfaat ya Herbalers..

(Visited 1.527 times, 1 visits today)