Penyebab dan Tips Mengatasi Ubanan Saat Masih MudaPenyebab dan tips mengatasi ubanan saat masih muda – Pada intinya uban adalah bentuk penuaan alami yang pasti dihadapi oleh setiap orang pada waktunya. Walau demikian, pada sebagian orang, kadang-kadang uban nampak lebih awal pada saat usianya masih muda.

Penyebab dan Tips Mengatasi Ubanan Saat Masih Muda

Munculnya uban atau sering disebut dengan ubanan pada saat masih muda ini merupakan bentuk penuaan dini yang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Dengan rambut yang mulai memutih pada saat usia masih muda tentu bikin kita menjadi merasa tak nyaman, lantaran akan terlihat lebih tua dari semestinya.

Penyebab Ubanan Saat Masih Muda

Keturunan

Sebagian pemicu ubanan saat masih muda biasanya merupakan faktor keturunan. Apabila dalam keluarga, ibu atau bapak Anda alami ubanan saat masih muda, kemungkinan besar Anda juga akan alami hal yang sama.

Stres

Hati-hati dengan stres, lantaran alami stres dalam waktu yang lama juga punya potensi bikin rambut Anda ubanan sebelum waktunya.

Penyakit

Sebagian penyakit juga bikin ubanan saat masih muda, umpamanya saja typhoid.

Makanan dan Minuman

Minum minuman beralkohol, teh ataupun kopi yang terlalu berlebih, juga dapat meningkatkan resiko ubanan saat masih muda. Jauhi juga konsumsi terlampau banyak makanan yang digoreng serta berminyak, penambahan bumbu yang terlalu berlebih pada makanan, termasuk juga rasa asam yang tinggi, lantaran dapat bikin Anda mempunyai uban.

Di samping itu, kurangnya nutrisi seperti tembaga pada makanan yang bisa mengakibatkan kurangnya produksi melanin dan kurangnya vitamin C serta vitamin B dalam tubuh juga dapat menjadi penyebab ubanan saat masih muda.

Tips Mengatasi Ubanan Saat Masih Muda

Untuk mengatasi ubanan saat masih muda, ada beberapa tips alami yang bisa kita praktekkan. Berikut ini tips-tips itu:

Kombinasi Minyak Kelapa Serta Daun Kari

Kombinasi minyak kelapa serta kari bukan sekedar baik untuk menguatkan rambut, tetapi dapat juga kurangi ketombe serta rambut rontok hingga merangsang perkembangan rambut hitam. Berikan campurannya dengan cara berkelanjutan sepanjang 90 hari serta diamkan sepanjang 15-20 menit pada kulit kepala.

Minyak Wijen dengan Wortel

Campuran minyak wijen dengan wortel yang telah dihaluskan dan dijemur sepanjang 21 hari dibawah terik matahari sangat efektif untuk mengatasi ubanan saat masih muda.

Sari Bawang

Bawang Bombay yang diblender halus adalah obat tradisional untuk menyingkirkan uban waktu dioles-oleskan ke kulit kepala. Cuma saja bau dari kombinasi ini cukup menyengat, hingga bila Anda tak tahan maka pemakaiannya tak dianjurkan.

Selain tips mengatasi ubanan di atas, kita juga harus menjalankan pola hidup sehat. Berikut ini pola hidup sehat yang harus Anda terapkan bila tidak ingin ubanan pada saat masih muda.

Halaman berikutnya >>>

(Visited 45 times, 1 visits today)