Penyebab Bau Badan Muncul Pada Tubuh KitaPenyebab bau badan muncul pada tubuh kita – Untuk beberapa orang, mandi dengan cara teratur yaitu langkah paling tepat untuk menyingkirkan bau badan. Tetapi hal semacam ini tidak berlaku untuk beberapa orang yang lain.

Meskipun sudah mandi dengan cara teratur, memakai deodoran serta minyak wangi, namun aroma aroma bau badan yang tak sedap selalu saja tercium dari badannya.

Hal ini karena setiap orang tidaklah sama penyebab bau badan yang diilikinya. Berdasarkan data yang dikutip dari Huffington Post, berikut ini beberapa penyebab bau badan yang perlu kita ketahui.

Penyebab Bau Badan Muncul Pada Tubuh Kita

Stres

Hasil dari penilitian yang telah dilakukan mengungkapkan bahwa keringat yang paling berbau yaitu keringat mereka yang tengah stres. Itu lantaran disebabkan waktu stres kelenjar keringat apokrin memproduksi keringat dengan kandungan air yang lebih sedikit, bercampur bakteri, lemak serta protein. Kondisi seperti ini dapat menimbulkan ledakan jumlah bakteri dalam tubuh. Dan kita tahu bahwa bakteri inilah biang keladi penyebab bau badan kita.

Kaki Berbau

Keringat di kaki serta kombinasi bakteri micrococcus sedentarius yang dapat menghasilkan senyawa belerang dapat menimbulkan aroma yang benar-benar tak sedap. Sejumlah 10-15 % manusia mempunyai kaki yang lebih bau dari pada orang biasanya.

Jarang Ganti Pakaian Dalam

Beberapa wanita ada yang sering menggunakan bra lebih lama dari pada semestinya. Padahal spesialis bra, Susan Nethero menyampaikan beberapa bra terbuat berbahan berenda yang langsung bersentuhan dengan badan yang berkeringat. Apabila tidak selalu diganti secara teratur, pakaian dalam ini dapat menyebabkan bau tak sedap.

Makan Brokoli

Makan makanan seperti bawang putih, bawang merah dapat mengakibatkan bau badan yang tak sedap. Ini karena makanan yang berbau seperti itu bakal dicerna kemudian disebarkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah serta keluar lewat napas, keringat serta urin.

Di samping itu, brokoli, kubis Brussel serta sayuran lain dalam keluarga cruciferous keluarkan senyawa sulfur pemicu bau terlalu berlebih.

Kelainan Genetik Langka

Mutasi gen dapat membuat keadaan trimethylaminuria yang mengakibatkan badan tak dapat memecah senyawa kimia bernama trimetilamina yang memiliki bau seperti ikan. Waktu senyawa ini menumpuk di badan, bakal dikeluarkan melalui napas, urin serta keringat hingga bikin seorang berbau amis.

Alkohol

Alkohol bakal mengalir ke semua badan serta merembes keluar lewat pori-pori serta napas. Apapun jenis alkohol yang diminum, badan bakal mengurainya jadi bau yang sama.

Diabetes

Pasien diabetes yang tidak diobati bakal alami ketoasidosis diabetikum. Apabila jumlah insulin kurang pada tubuh, maka badan akan memecah lemak jadi bahan bakar serta membuat keton. Penumpukan senyawa ini bakal bikin badan bau.

Beberapa yang lain alami bau tubuh waktu merubah diet, dari diet kaya protein serta rendah karbohidrat.

Itulah beberapa penyebab bau badan yang kerap muncul menganggu kepercayaan diri kita. Dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan kita dapat segera menentukan langkah untuk mengatasinya.

(Visited 35 times, 1 visits today)