Banyak wanita yang menggunakan pelumas buatan saat bercinta. Sebenarnya untuk apa sih fungsi pelumas yang banyak dipakai wanita saat bercinta ini? Yuk kita simak penjelasannya.

Pentingnya Fungsi Pelumas Bagi Wanita Saat Becinta
Pentingnya Fungsi Pelumas Bagi Wanita Saat Becinta

Pentingnya fungsi pelumas bagi wanita saat becinta – Bagi sebagian wanita, pelumas alami yang keluar dari organ kewanitaan saat terangsang mungkin tidak cukup untuk melumasinya saat penetrasi. Oleh karenanya Ia membutuhkan cairan pelumas tambahan untuk hindari rasa sakit pada Miss V waktu terjadinya penetrasi.

Menurut Alyssa Dweck, M. D., seseorang asisten profesor klinis kebidanan di Mount Sinai School of Medicine, ” Pelumas atau lubrikan adalah subyek utama yang mengasyikkan.”

Dweck juga seseorang penulis buku berjudul “V is For Vagina” ini beranggapan kalau pelajaran seksual saat ini sudah tidak tabu seperti dulu, hingga Ia bisa menuturkan beragam kisah hubungan intim untuk pendidikan seksual.

Seperti yang dikutip dari halaman Self, Dweck menjelaskan begitu pentingnya fungsi pelumas untuk wanita waktu berhubungan intim.

Pentingnya Fungsi Pelumas Bagi Wanita Saat Becinta

Untuk Pemanasan

Menurut Dweck sepanjang rangsangan seksual berlangsung, pembuluh darah bakal melebar hingga bikin aliran darah masuk ke sekitar Miss V. Keadaan itu bikin kelenjar kewanitaan menginginkan melepas cairan yang bikin hubungan intim lebih mengasyikkan.

Tetapi waktu rangsangan seperti ini berlangsung, tak setiap orang bisa segera untuk melakukan hubungan intim. Diperlukan waktu yang untuk menikmati rangsangan serta memberikan pelumas buatan untuk mengawali berhubungan intim.

“Karakter fisiologis manusia waktu rasakan gairah memerlukan sekian waktu untuk betul-betul bisa mengawali hubungan intim dengan alami. Karenanya pemanasan diperlukan dalam berhubungan intim,” ungkap Dweck.

Meningkatkan Gairah

Dweck menyampaikan wanita bakal memperoleh gairah yang lebih dahsyat waktu memakai pelumas dalam pemanasannya. Hal semacam ini bisa jadi langkah paling baik untuk bikin foreplay lebih menarik serta lebih lama.

Mengatasi Masalah Wanita

Ada beragam argumen lain kenapa wanita memerlukan pelumas waktu berhubungan intim. Locker menyampaikan, terdapat banyak wanita yang mempunyai keinginan hubungan intim yang tinggi hingga mereka memerlukan pelumas supaya tidak sakit waktu berhubungan intim.

“Tetapi beberapa wanita juga datang dengan permasalahan siklus menstruasi, menopause, atau dampak obat-obatan hingga mereka memerlukan pelumas, ” katanya.

Wanita yang rutin mengkonsumsi pil KB juga bisa kurangi produktifitas pelumas alaminya. Dweck juga temukan kalau ada beberapa obat anti alergi yang menghalangi pembasahan di ruang genitalia wanita, oleh karenanya fungsi pelumas buatan sangat dibutuhkan dalam masalah ini.

Membuat Becinta Semakin Menyenangkan

Sari Locker, Ph. D., seseorang sexuality educator di Columbia University, yang juga merupakan penulis “The Complete Idiot’s Guide to Amazing Sex” menyampaikan, “Beberapa wanita memakai pelumas yang dibeli di toko lantaran mempunyai permasalahan kekeringan pada Miss V, tetapi beberapanya lagi memakai pelumas cuma untuk bikin sensasi lain waktu bercinta.”

Itulah beberapa fungsi pelumas bagi wanita saat becinta. Sekarang ini banyak sekali tersedia pelumas buatan yang tersedia di pasaran. Kita bisa tinggal pilih mana yang paling cocok atau Anda sukai.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 141 times, 1 visits today)