Menyusui Dapat Menjaga Dari Kanker PayudaraTelah banyak penelitian yang tunjukkan faedah pemberian ASI untuk ibu menyusui. Di antara faedah tersebut yaitu mengurangi resiko kanker payudara. Penelitian teranyar tunjukkan bahwa ibu menyusui yang berikan ASI sampai 6 bln., sekalian tidak merokok, dapat terlindungi lebih lama dari kanker payudara.
Syukurlah bila anda tidak merokok, dikarenakan merokok bisa menghilangkan faedah untuk ibu menyusui. Ada perbedaan besar pada faedah ibu menyusui yang tidak merokok serta yang merokok, demikianlah yang disampaikan peneliti University of Granada, Spanyol, ditulis Newsmaxhealth. Com. Disamping itu, lama waktu menyusui juga punya pengaruh pada perlindungan pada kanker payudara.
Terdapat banyak penelitian yang tunjukkan bahwa menyusui bisa turunkan risiko kanker payudara, namun dampak perlindungannya dapat bergantung pada seberapa lama anda menyusui, tutur Debbie Saslow, direktur American Cancer Society.
Yang bikin wanita menyusui lebih terlindung dari kemungkinan terkena kanker payudara yaitu pergantian hormon sepanjang masa kehamilan serta menyusui. Saya anjurkan menyusui kian lebih enam bln., tutur Gonzalez-Jimenez, seorang ilmuwan yang turut dan didalam penelitian ini. Serta sudah pasti mengawali pola hidup sehat serta tidak merokok bisa turunkan risiko kanker payudara.
(Visited 28 times, 1 visits today)