Dari sekian banyak masalah penampilan wajah, komedo menjadi yang paling menjengkelkan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo dan cara mencegahnya supaya tidak kembali lagi.

Cara Menghilangkan Komedo dan Cara Pencegahannya

Cara Menghilangkan Komedo dan Cara Pencegahannya

Kebersihan wajah membuat penampilan menjadi lebih maksimal dan lebih sehat. Salah satu masalah yang mengganggu wajah adalah komedo. Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah, tentu saja sangat mengganggu kesehatan maupun keindahan kulit.

Anda termasuk orang yang mudah terkena komedo? Cobalah beberapa cara menghilangkan komedo dihidung berikut ini. Dijamin komedo akans egera pergi.

  1. Komedo hilang dengan jeruk lemon

Untuk cara menghilangkan komedo di hidung, anda dapat menggunakan jeruk lemon sebagai bahannya. Khasiat jeruk lemon sebagai produk kecantikan dibuktikan dengan banyaknya produk yang menggunakan jeruk lemon sebagai obatnya.

Untuk menghilangkan komedo menggunakan jeruk lemon caranya mudah, yakni anda hanya perlu mengiris jeruk lemon (tipis).Ambil irisan tersebut dan oleskan kebagian hidung anda yang terdapat banyak komedo.Biarkan air jeruk tersebut hingga kering, setelah itu bilaslah menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan lidah buaya

Selain jeruk lemon, sebagai cara menghilangkan komedo di hidung anda juga dapat menggunakan lidah buaya. Memang saat ini lidah buaya sangat terkenal khasiatnya untuk kesehatan rambut, namun juga bisa untuk kesehatan kulit wajah.

Menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya sangat mudah, yakni anda ambil satu buah lidah buaya dan potong lidah buaya tersebut ambil buahnya/gelnya.Oleskan gel lidah buaya kebagian hidung yang ada komedonya.Biarkan selama 15 menit atau hingga kering, setelah bilaslah menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan uap panas

Salah satu cara menghilangkan komedodihidung yang paling alami dan murah meriah adalah dengan menggunakan uap panas. Cara menghilangkan komedo menggunakan uap panas juga dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja.

Cara menggunakan uap panas untuk menghilangkan komedosangatlah mudah, yakni letakkan air panas kedalam sebuah wadah (baskom). Kemudian tempatkan wajah anda diatas wadah tersebut (jangan terlalu dekat, karena akan sangat panas). Lakukan selama 30 menit dan lakukan pijatan ringan, setelah itu usap dengan handuk agar komedo terangkat, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan pasta gigi

Semua orang pasti punya pasta gigi dirumah, tahukah anda pasta gigi bukan hanya mampu membersihkan gigi saja?pasta gigi ternyata juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedodihidung.

Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo juga sangatlah mudah dan efektif.Ambillah sedikit pasta gigi, lalu oleskan kebagian hidung anda yang memiliki banyak komedo.Biarkan pasta gigi mengering sekitar 15 menit.setelah itu gunakan air bersih untuk membilas hingga benar-benar bersih. Untuk mengangkat komedo anda dapat membersihkan menggunakan sikat setelah membilas.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker kentang

Kebanyakan komedoakan berada disekitar hidung, namun tidak dipungkiri juga ada diwajah anda. Untuk cara menghilangkan komedodihidung dan diwajah anda dapat menggunakan masker kentang.

Cara menggunakan masker kentang untuk menghilangkan komedo sangat mudah yakni iris tipis kentang (parut kentang).Letakkan irisan atau parutan kebagian wajah anda atau bagian hidung anda yang terdapat banyak komedo. Biarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker lidah buaya

Lidah buaya mampu membuat rasa terbakar hilang berganti dengan rasa adem dan sejuk.sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai produk kecantikan. Tidak heran juga digunakan sebagai cara menghilangkan komedo dihidung.

cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo sangat mudah. Ambillah beberapa potong/buah lidah buaya.Ambillah buah lidah buaya tersebut (gel lidah buaya).Haluskan gel tersebut dan oleskan kewajah sebagai masker wajah.Biarkan hingga kering dan bilas menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan komedo dihidung. Ternyata buah yang lezat dimakan ini mampu membuat wajah menjadi lebih sehat dan cantik.

Cara menggunakan pisang untuk menghilangkan komedo sangat mudah, yakni ambillah beberapa buah pisang yang sudah matang.Hancurkan pisang tersebut hingga menjadi seperti pasta, lalu oleskan kebagian wajah yang terdapat komedo(bagian hidung atau semua bagian wajah).Biarkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker telur

Telur yang kaya akan protein ternyata juga dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan komedodihidung. Telur memang bagus untuk kulit sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakannya untuk kecantikan alami.

Untuk menghilangkankomedo, anda memerlukan putih telur ayak kampung.Pertama anda harus memisahka antara putih dan kuning telur, setelah itu ambil putih telur dan kocok hingga berbusa.Oleskan putih telur tersebut kebagian wajah anda yang memiliki banyak komedo (bagian hidung atau seluruh bagian wajah).Bilas menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker pepaya

Buah yang sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan ini ternyata juga dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan komedo dihidung lho. Buah yang sangat mudah didapatkan ini menjadi cara yang efektif.

Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan komedo sangat mudah, anda ambil beberapa potong buah pepaya yang sudah masak.Tumbuk atau haluskan pepaya yang telah anda siapkan tadi hingga menjadi pasta.Oleskan pepaya tersebut keseluruh wajah anda atau bagian wajah yang berkomedo.Biarkan selama 15 menit dan bilaslah menggunakan air hingga bersih.

  1. Komedo hilang dengan menggunakan masker madu dan susu

Madu dan susu sudah sangat terkenal khaisatnya untuk kecantikan dan kebersihan wajah. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan madu dan susu untuk cara menghilangkan komedo dihidung.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, campurkan satu sendok madu murni dan satu sendok teh susu. Panaskan kedua bahan tadi selama sekitar 5 – 10 detik hingga menjadi pasta.Oleskan kebagian wajah anda yang berkomedo (saat hangat), setelah itu tempelkan kapas kecantikan kebagian tersebut.biarkan selama 20 menit (hingga kering). Gunakan air bersih untuk membilasnya.

Setelah mengetahui berbagai cara menghilangkan komedo dihidung, ada baiknya jika anda mengetahui cara mencegah komedo tersebut timbul kembali dikulit wajah anda yang cantik. Berikut cara mencegah komedo :

  1. Bersihkan wajah anda sebanyak 2 kali dalam sehari dengan menggunakan pembersih jerawat/pembersih wajah/pembersih minyak.
  2. Pakailah masker saat beraktivitas diluar ruangan.
  3. Hindari rokok dan polusi udara yang berlebihan.
  4. Bersihkan make-up anda sebelum tidur dengan menggunakan air hangat. usahakan jangan sampai terdapat bekas make-up yang tersisa karena akan menyumbat pori-pori wajah.
  5. Kurangilahasupan makanan yang mengandung minyak, seperti gorengan, junk food, fast food, cokelat dan yang lain sebagainya.
  6. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung beta-karoten.
  7. Jangan pernah meremas komedo diwajah. Karena akan membuat bakteri menyebar, sehingga akan banyak tumbuh komedo baru bahkan iritasi kulit.

Banyak sekali cara menghilangkan komdeo dihidung yang dapat anda lakukan, gunakanlah bahan-bahan alami karena resiko terkena efek samping kecil. selain melakukan banyak cara tersebut, perbanyaklah mengonsumsi air putih, karena air putih mampu membersihkan kotoran dikulit wajah anda dan mampu membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran.

(Visited 380 times, 1 visits today)