Tips Menghilangkan Jerawat dan Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Baking SodaTips mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati dengan baking soda – Anda Mempunyai permasalahan dengan jerawat atau kulit kusam karena menumpuknya sel-sel kulit mati? Sebelum terlanjur memakai beberapa produk kecantikan mahal yang menguras tabungan, cobalah tengok dapur Anda dulu. Siapa tahu ada baking soda yang tidak terpakai.

Seperti yang ditulis di halaman health.howstuffworks.com, baking soda mempunyai banyak khasiat untuk perawatan kulit. Di antaranya baking soda dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Penasaran bagaimana caranya memanfaatkanny? Yuk, segera kita simak tips mengatasi jerawat dan mengakat sel kulit mati dengan baking soda dibawah ini.

Tips Menghilangkan Jerawat dan Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Baking Soda

Menghilangkan Jerawat

Langkahnya sangat mudah, campur 1 sendok teh baking soda dengan air sampai jadi pasta kental. Kemudian berikan pasta ini ke kulit wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 1 menit, lalu basuh dengan air hangat. Pakai handuk kering serta bersih untuk mengeringkan ruang kulit Anda.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Campur 1 sendok teh baking soda dengan cairan pembersih muka yang biasa Anda gunakan, campur sampai rata. Lantas berikan ke permukaan kulit sembari dipijat lembut. Kerjakan 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang optimal.

Struktur baking soda memanglah sedikit kasar. Teksturnya ini sangatlah efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang bikin kulit tampak kusam. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, pada awal pemakaian baiknya pemakaian baking soda dalam jumlah yang sedikit saja terlebih dulu.

Bila kulit Anda menjadi kemerahan atau iritasi ketika memakai baking soda, selekasnya hentikan pemakaian. Ini karena tiap orang biasanya mempunyai jenis kulit yang tidak sama.

Semoga bermanfaat ya Herbalers

(Visited 269 times, 1 visits today)