Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Radang AmandelKenali penyebab dan cara mengatasi radang amandel – Amandel adalah kelenjar yang berada di belakang tenggorokan dan berfungsi untuk menyaring kotoran dan virus yang berasal dari udara yang kita hirup. Bila kondisinya normal, maka fungsi tersebut sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan proses pernafasan.

Namun, dalam kondisi tertentu amandel juga bisa mengalami radang dan pembengkakkan. Dalam istilah kedokteran, radang pada amandel disebut sebagai tonsillitis. Penyakit ini paling sering terjadi pada anak-anak yang usianya di bawah 10 tahun.

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Radang Amandel

Ada beberapa penyebab terjadinya radang amandel yang perlu anda kenali, diantaranya yaitu:

  1. Kurangnya asupan vitamin C,
  2. Terlalu banyak makan makanan berpengawet, berpemanis buatan dan berpewarna kimia,
  3. Kurang minum air putih,
  4. Kurang menjaga kebersihan sebelum makan,
  5. Terlalu banyak makan makanan pedas.

Supaya radang amandel tidak anda alami, atau paling tidak radang amandel yang sedang menyerang anda tidak semakin parah, tentu beberapa hal tadi harus dihindari dan dijauhi. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan produk herbal yang memang dikhususkan untuk mengatasi radang amandel. Produk herbal ini bernama Herbatons.

Herbatons hanya mengandung bahan-bahan yang alami sehingga aman dikonsumsi tanpa memberi efek samping meski dikonsumsi rutin. Ada beberapa khasiat yang terkandung dalam produk herbal ini selain untuk mengatasi radang amandel, yaitu:

  • Meningkatkan imunitas tubuh,
  • Menurunkan panas, dan
  • Mengurangi rasa sakit.

Herbatons juga bisa dikonsumsi untuk mencegah radang amandel sehingga penyakit tersebut tidak menghantui anda. Dengan mengkonsumsi Herbatons anda berarti juga telah menghidari kemungkinan terburuk dalam mengatasi amandel yaitu operasi.

Karena mengatasi amandel dengan cara operasi bukanlah cara yang bijak. Ini disebabkan amandel adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh. Apabila amandel dibuang atau diangkat dengan cara dioperasi, maka tubuh akan kehilangan salah satu benteng pertahanannya.

Apabila sistem pertahan tubuh lemah, maka tubuh kita akan menjadi rentan terserang berbagai penyakit. Dan tentu ini bukan yang kita harapkan ketika mengatasi radang amandel.

(Visited 47 times, 1 visits today)