Membuat Lulur Kulit Sensitif dari Bahan AlamiMembuat lulur kulit sensitif dari bahan alami – Mempunyai kulit yang sensitif memang bikin kita mesti memperlakukannya dengan hati-hati. Tetapi ini bukanlah suatu alasan untuk tak melakukan perawatan kulit.

Salah satu jenis perawatan kulit yang perlu Anda kerjakan yaitu lakukan lulur. Dengan melakukan lulur maka kulit akan semakin bersih dan mendapatkan nutrisi yang banyak dibutuhkan.

Namun Anda perlu cermat dalam memilih lulur kulit sensitif. Ini tentu supaya tidak terjadi iritasi pada kulit Anda itu. Di bawah ini beberapa jenis lulur kulit sensitif seperti yang dikutip dari halaman boldsky.com.

Membuat Lulur Kulit Sensitif dari Bahan Alami

Lulur Melon

Buat pasta dari buah melon, masukan susu secukupnya serta segera aplikasikan ke semua badan Anda. Sesudah kering, basuh dengan air hangat.

Lulur Neem

Neem merupakan salah satu tipe pohon berasal dari India yang telah sangat terkenal khasiatnya dalam pengobatan Peradaban Lembah Indus. Neem bila dipakai untuk scrub bakal dapat kurangi noda serta jerawat.

Buat pasta dari neem, imbuhkan sedikit bubuk kunyit serta berikan pada punggung Anda yang banyak ditumbuhi jerawat.

Lulur Oat

Oat dikenal dapat dimanfaatkan sebagai lulur kulit sensitif yang paling baik. Lulur ini juga dapat kurangi rambut di badan serta tingkatkan kesehatan kulit.

Lulur Garam

Untuk menyingkirkan kulit mati pada badan terlebih kaki, kita dapat pakai garam untuk lulur kulit sensitif kita. Bahan ini lembut untuk kuli serta sangatlah baik untuk tingkatkan aliran darah.

Lulur Kopi

Kopi baik untuk dipakai untuk lulur kulit sensitfi serta dapat untukkurangi jerawat juga.

Lulur Kunyit

Kita juga dapat membuat lulur kulit sensitif dengan mencampurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan air perasan lemon serta 3 sendok makan kunyit. Pakai lulur pasta ini pada badan Anda untuk kurangi keriput pada kulit.

Itulah beberapa lulur kulit sensitif yang dapat dibuat dari bahan alami di sekitar kita. Dengan memakai lulur dari bahan-bahan di atas, maka tak ada alasan lagi bagi kita untuk melakukan perawatan kulit meskipun kulit kita sensitif.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 43 times, 1 visits today)