Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat wortel untuk kesehatan tubuh – Wortel yang mudah kita jumpai di pasar, serta kerap kita temui di beberapa masakan nyatanya mempunyai banyak khasiat. Disamping terasa yang enak, wortel juga kaya khasiat untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat wortel untuk kesehatan seperti yang dilansir di halaman cere2.com.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan Mata

Wortel sangatlah baik untuk kesehatan mata. Kandungan beta karoten dalam wortel akan berubah jadi vitamin A dalam hati. Beta karoten juga berperan untuk degenerasi makula.

Menghindarkan dari Kanker

Beberapa pakar menyampaikan bahwa wortel bisa kurangi resiko terkena kanker paru-paru serta payudara. Ini karena di dalam wortel terdapat Falcarinol yang dipercaya para ahli dapat bermanfaat sebagai zat anti-kanker.

Anti Penuaan Dini

Beta karoten serta antioksidan yang terdapat dalam wortel sangat efektif untuk memperlambat penuan sel badan.

Menghindarkan dari Infeksi

Wortel bisa menghindarkan dari infeksi pada luka. Anda bisa memarut wortel kemudian tempelkan pada luka. Kerjakan ini hingga luka kering.

Menghindarkan Terkena Penyakit Jantung

Manfaat wortel juga bisa untuk menghindarkan dari penyakit jantung. Dengan konsumsi wortel secara teratur bisa turunkan cholesterol, ini lantaran serat larut dalam wortel serta mengikat asam empedu.

Menghindarkan dari Stroke

Dalam suatu penelitian mengungkapkan bila Anda konsumsi 6 buah wortel dalam satu minggu, Anda bakal mempunyai resiko yang lebih kecil terkena stroke dari pada Anda yang cuma konsumsi satu wortel dalam satu bulan.

Teratur konsumsi sayur serta buah akan sangat baik untuk kesehatan. Berbagai kandungan vitamin, mineral dan serat dalam sayuran dan buah akan sangat penting untuk kelancaran pencernaan dan terpenuhinya kebutuhan tubuh kita.

Itulah beberapa manfaat wortel untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 31 times, 1 visits today)