Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan Kita
Teh Hitam

Manfaat teh hitam untuk kesehatan kita – Setiap pagi Anda pasti inginkan sebuah kesegaran yang dapat menghidupkan semangat serta mood yang baik. tetapi beberapa orang tak punya kebiasaan makan makanan berat waktu pagi hari untuk sarapan.

Jadi diperlukan pendamping sarapan yang mudah, fresh, hangat serta enak yang dapat menghidupkan semangat Anda. Minum secangkir teh hitam (goldtea) hangat mungkin saja bisa jadi pilihan merarik buat Anda.

Bila Anda penggemar teh, minum teh hitam hangat pada pagi hari pasti sangat nikmat untuk mengawali hari Anda. Selain sekedar nikmat untuk diminum, ternyata dan terutama teh hitam juga memiliki khasiat untuk kesehatan yang mengagumkan. Seperti keterangan yang diambil dari healthyeating.sfgate.com, berikut ini manfaat teh hitam untuk kesehatan kita:

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan Kita

Kesehatan Pembuluh Darah serta Kardiovaskular

Suatu riset yang melibatkan 70 orang yang konsumsi teh hitam rutin setiap pagi hari sekitar empat minggu berturut-turut, selanjutnya berikan rangkuman bahwasanya kandungan flavonoid untuk antioksidan didalam teh hitam bukan sekedar bisa memperlancar peredaran darah, tetapi juga dapat  turunkan resiko terkena serangan jantung serta stroke.

Menghindarikan dari Kanker

Tak hanya flavonoid, namun kandungan senyawa TF-2 yang bermanfaat sebagai anti-kanker di dalam teh hitam juga bisa menolong untuk menghindarkan berkembangnya sel kanker didalam usus besar serta juga mematikannya agar tidak berkembang.

Melindungi Kesehatan Gigi

Jangan anggap warna pada teh itu mewakili kandungan nutrisinya ya Herbalers, walau warnanya hitam, teh ini ternyata juga merupakan satu diantara sumber flouride yang sangat penting untuk melindungi kesehatan gigi serta menghindarkan gigi supaya tidak berlubang.

Menghindarkan dari Batu Ginjal

Sarapan dengan didampingi secangkir teh hitam ternyata juga dapat menghindari terbentuknya batu ginjal pada saluran kemih. Kerena teh hitam sangat berkhasiat untuk meluruhkan sisa-sisa zat buang yang menghalangi pada saluran kemih.

Itulah beberapa manfaat teh hitam atau goldtea bagi kesehatan kita. Untuk memperoleh khasiat kesehatan yang maksimal dari teh hitam, yang Anda butuhkan yaitu jangan memberikan gula ke dalamnya. Bila mau agar berasa manis, maka dapat ditambahkan dengan madu saja. Jadi, bila Anda kurang menyukai langsung sarapan dengan makanan berat, maka secangkir teh hitam pada pagi hari mungkin saja pilihan bagi Anda.

(Visited 27 times, 1 visits today)