Manfaat Teh Hijau untuk Mengobati Alergiherbal-id.com – Herbalers, apakah Anda mempunyai sejenis alergi pada suatu hal tertentu? Umumnya orang yang alami alergi bakal muncul bentol-bentol gatal yang menyerang semua badan lantaran reaksi toksin terhadap sisitem imun badan.

Biasanya, alergi dikarenakan oleh makanan, debu, bulu hewan atau mungkin lantaran serangan serangga. Untuk mengobati alergi memang susah-susah gampang.  Alergi terkadang susah sekali diobati, namun juga kadang dapat hilang dengan sendirinya.

Manfaat Teh Hijau untuk Mengobati Alergi

Bila Anda satu diantara orang yang memiliki alergi, maka kabar baik bagi Anda sekarang. Telah terbukti secara klinis jika minum teh hijau secara teratur sangat efektif untuk mengobati alergi.

Hal semacam ini juga di dukung cuplikan dari http://www.stylecraze.com yang menyebutkan bahwasanya teh hijau mempunyai EGCG atau mungkin Epigallocatechin Gallate yang bisa hentikan badan Anda bereaksi pada alergi serta menghindarkan terjadinya alergi sesudah terserang sumber alergi.

Epigallocatechin Gallate yaitu sejenis type anti-oksidan yang dapat membuahkan senyawa histamin serta immunoglobulin yang dapat hentikan serta menghindarkan tubuh dari  toksin berbentuk alergen bereaksi serta menyebabkan gatal-gatal di sekujur badan sehingga sangat efektif untuk mengobati alergi.

Langkahnya cukup gampang, cukup seduh teh hijau menggunakan air panas seperti pada umumnya kemudian diminum selagi masih hangat untuk kurangi gatal. Minum ini secara rutin atau setiap Anda merasakan gatal untuk mengobati alergi Anda.

Bila memang Anda menginginkan memperoleh hasil yang lebih maksimal, seduh teh hijau menggunakan sedikit air saja. Dapat pula melakukanya dengan memberikan porsi teh hijau dengan air panas lalu diamkan sebentar sampai pekat, lantas diminum.

Langkah lain, Herbalers dapat menghancurkan teh hijau terlebih dulu sampai halus, atau mungkin bila teh telah berupa bubuk campur dgn sedikit madu serta aduk rata. Bila tak ada madu, cukup campurkan dgn sedikit air, lalu oleskan ke sekujur badan yang alami gatal-gatal. Bukan sekedar bakal kurangi gatal, tetapi akan dapat meredakan pembengkakan lantaran reaksi alergi.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk mengobati alergi. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur, diyakini alergi anda akan segera sembuh dan Anda tidak mudah terkena alergi lagi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat istimewa lain dari teh hijau.

(Visited 237 times, 1 visits today)