Manfaat Susu Kedelai yang Perlu Kita TahuManfaat susu kedelai – Susu kedelai yaitu minuman yang sangatlah bergizi. Kedelai kaya akan asam lemak esensial, protein, serat, vitamin serta mineral. Nutrisi ini memberi tenaga serta melindungi badan Anda supaya tetap prima.

Dari sekian banyak manfaat susu kedelai, di bawah ini sebagian manfaat susu kedelai seperti menurut fitday.com uang perlu kita tahu.

Manfaat Susu Kedelai yang Perlu Kita Tahu

Berat Badan

Susu kedelai rendah kandungan gula dari pada susu sapi. Susu kedelai hanya mengandung 7gr gula per cangkir dan susu sapi mengandung kurang lebih 12 gr gula untuk satu cangkir.

Di samping itu, lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam susu kedelai efektif untuk menghalangi penyerapan lemak dalam usus. Inilah manfaat susu kedelai untuk menurunkan berat badan yang tidak ada pada makanan atau minuman lain.

Minum susu kedelai juga memberi dosis ekstra serat, hingga bikin Anda terasa kenyang lebih lama.

Profil Lipid

Kandungan paling utama dari susu kedelai yaitu kemampuannya untuk tingkatkan profil lipid darah Anda. Tak seperti susu sapi, yang tinggi lemak jenuh serta cholesterol, lemak susu kedelai merupakan lemak tak jenuh dan tanpa mengandung cholesterol.

Lemak tak jenuh tunggal serta ganda yang terdapat dalam kedelai bisa menghalangi transportasi cholesterol dalam aliran darah Anda. Riset tunjukkan bahwa konsumsi teratur kedelai bisa turunkan konsentrasi trigliserida serta lipoprotein densitas rendah (LDL) serta tingkatkan tingkat lipoprotein densitas tinggi (HDL).

Kanker Prostat

Susu kedelai adalah sumber nutrisi yang kaya fitoestrogen, hormon tanaman unik yang bisa menghalangi produksi testosteron pada pria. Penurunan testosteron sangat efektif untuk kurangi resiko kanker prostat.

Riset sudah tunjukkan bahwa pria yang konsumsi kedelai mempunyai resiko lebih kecil pada hipertrofi prostat atau kanker prostat.

Pembuluh Darah

Omega-3, omega-6, dan phyto-antioksidan yang terdapat dalam kedelai berkhasiat untuk menjaga pembuluh darah dari luka serta pendarahan. Senyawa ini mengikat pada susunan pembuluh darah serta menjaga beberapa sel dari serangan radikal bebas serta deposit cholesterol.

Itulah beberapa manfaat susu kedelai yang kita tahu. Tidak ada salahnya mulai sekarang kita ganti susu sapai yang biasa kita konsumsi denga susu kedelai yang sudah pasti tidak kalah manfaatnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)