Manfaat Puasa Untuk Kesehatan dan KecantikanManfaat puasa untuk kesehatan dan kecantikan – Marhaban ya Ramadhan, bulan suci yang penuh barokah bagi umat muslim sebentar lagi tiba. Apa saja yang telah Anda lakukan buat persiapan untuk menyongsong datangnya momen spesial yang suci ini?

Yang pertama, pasti Anda harus memiliki komitmen untuk melakukan puasa penuh sepanjang 1 bln ini. Supaya Anda lebih semangat ketika melakukan puasa ramadhan nanti, yuk simak manfaat puasa untuk kesehatan dan kecantikan tubuh seperti yang dikutip dari livestrong.com di bawah ini :

Manfaat Puasa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Turunkan Gula Darah

Saat Anda menjalani aktivitas seharian yang padat namun tidak makan dan minum, maka gula darah dalam tubuh Anda automatis bakal turun. Menurut Dr. Razeen Mahroof, badan bakal melepas glukosa yang tersimpan dalam badan untuk tenaga ketika Anda berpuasa.

Untuk pasien diabetes, baiknya konsultasikan dengan dokter bila Anda bakal beribadah puasa sepanjang 1 bln penuh. Sedang untuk Anda yang mempunyai gula darah tinggi, hadirnya bln Ramadhan tak hanya jadi bln penuh barokah, namun juga akan sangat menolong Anda dalam menstabilkan gula darah.

Penurunan Berat Tubuh

Puasa tak senantiasa mengakibatkan berat tubuh turun, tetapi dokter diet Tehran lakukan terapi turunkan berat tubuh sepanjang bln Ramadhan untuk orang yang alami obesitas.

Untuk kurangi berat tubuh, saat berbuka puasa dianjurkan untuk makan sup, roti, serta makanan yang rendah lemak ataupun kalori. Jangan langsung konsumsi makanan yang terlalu berat dan banyak mengandung lemak.

Pola Hidup Sehat

Bila Anda punya kebiasaan makan-makanan manis, saat bln puasa tiba automatis Anda bakal sedikit kurangi rutinitas ini. Saat waktu berbuka tiba, baiknya Anda menentukan makanan yang kandungan gulanya diolah dengan cara perlahan-lahan, seperti biji-bijian serta makanan dengan serat tinggi.

Di samping itu, dengan konsumsi makanan ini Anda bakal terasa tak demikian lapar di siang hari. Sepanjang berpuasa, Anda bakal punya kebiasaan untuk mengatur nafsu makan tiap-tiap hari.

Itulah berbagai manfaat puasa untuk tubuh. Selain manfaat secara fisik, puasa juga sangat efektif untuk memperbaiki mental dan pikiran kita. karena dalam puasa tentunya tidak hanya menahan makan dan minum, namun lebih menahan hawa nafsu secara umum.

Semoga Ramadhan saat ini betul-betul berikan barokah untuk kita ya Herbalers.

(Visited 27 times, 1 visits today)