Manfaat Pare Untuk KesehatanManfaat pare untuk kesehatan – Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata pare? Pahit. Makanan ini memanglah banyak dikenal orang dengan rasa pahit yang bikin beberapa orang malas untuk mengkonsumsinya.

Tetapi meskipun pahit, makanan ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan Anda, di bawah ini beberapa manfaat pare seperti yang dikutip dari halaman livestrong.com.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Baik Untuk Diet

Pare merupakan makanan yang rendah kalori hingga pas untuk Anda masukkan ke menu diet Anda. Pare dapat juga untuk turunkan berat badan lantaran baik untuk pencernaan.

Sumber Vitamin K

Vitamin K yang terdapat dalam sayuran pahit ini dapat kurangi resiko pendarahan yang terlalu berlebih serta berperan pada integritas tulang. Apabila meminum antibiotik dapat meluruhkan vitamin K di badan Anda. Dengan konsumsi pare Anda dapat penuhi keperluan itu.

Kaya Vitamin C

Di samping mengandung vitamin K, pare juga mempunyai kandungan vitamin C yang baik. Seporsi sayur yang kulitnya bergelombang ini memiliki kandungan 54% dari total kebutuhan harian tubuh terhadap vitamin C. Ini membuatnya jadi pilihan yang baik untuk kesehatan pembuluh darah, lantaran efeknya pada produksi kolagen.

Vitamin A

Ada 28% vitamin A yang badan kita perlukan sehari-hari. Kitamemerlukan vitamin A dalam sayuran ini untuk melindungi mata Anda di mana vitamin ini dapat menolong menghindarkan dari rabun senja serta katarak.

Untuk Penderita Diabetes

Berdasarkan suatu riset, makanan pahit ini memiliki senyawa yang bisa aktifkan enzim yang di kenal juga sebagai AMPK, yang menolong mengatur metabolisme glukosa. Ini penting bagi pasien diabetes yang alami kesusahan merubah glukosa jadi tenaga.

Itulah beberapa manfaat pare yang populer dengan pahitnya. Untuk kesehatan, tak ada kelirunya Anda coba mengkonsumsinya.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 19 times, 1 visits today)