Manfaat Olahraga Saat Hamil Untuk Kecerdasan AnakOlahraga saat hamil – Dahulu banyak orang yang berasumsi jika waktu tengah hamil ibu dilarang untuk olahraga lantaran dapat mengakibatkan kerusakan janin lantaran kandungan oksigen serta aliran darah yang terhambat.

Namun sebenarnya semua itu cuma mitos yang tak beralasan. Suatu riset teranyar temukan suatu fakta manfaat luar biasa yang justru dengan berolahraga waktu hamil sangatlah baik untuk pertumbuhan janin.

Dalam melakukan olahraga saat hamil yang perlu di perhatikan hanyalah porsi atau takarannya. Dengan adanya janin di dalam tubuhnya, maka calon ibu tidak boleh berolahraga yang terlalu keras atau melelahkan. Goncangan yang terlalu keras atau benturan sebisa mungkin sebaiknya juga dihindari.

Manfaat Olahraga Saat Hamil Untuk Kecerdasan Anak

Salah satu manfaat penting olahraga saat hamil yaitu dapat membuat anak yang didalam kandungan kita semakin cerdas. Dr. Robert Sallis, juru bicara dari American College of Sports Medicine mengatakan bahwa hasil penelitian menyebutkan anak dari ibu yang rutin olahraga lari sejak hamil 5 bulan kebanyakan memperoleh nilai akademik, ketrampilan berbahasa, serta koordinasi yang lebih baik dibanding anak dari ibu yang tidak berolahraga saat hamil.

Dr. Robert Sallis juga mengatakan jika sang ibu akan menjadi lebih bugar, berat badannya lebih stabil, serta tak alami kenaikan yang terlalu berlebih. Hebatnya lagi, proses melahirkannya juga menjadi lebih gampang. Karenanya, Dr. Sallis merekomendasikan pada tiap-tiap ibu hamil untuk olahraga secara teratur sesuai dengan porsinya.

Untuk melakukan olahrga saat hamil, Anda dapat coba lari di jalan yang rata. Janganlah lari ditempat yang berbatu lantaran permukaan yang tidak rata dapat mengganggu keseimbangan saat lari. Di samping itu janganlah lupa untuk memakai sepatu yang nyaman serta elastis untuk hindari cedera.

Selain dengan melakukan olahraga saat hami, kita juga sangat disarankan untuk minum air putih yang cukup supaya tak terjadi dehidrasi.

Selamat atas kehamilannya ya Herbalers, jaga selalu kesehatan Anda supaya diri Anda dan janin yang ada di dalam kandungan dapat tumbuh sempurna.

Semoga bermanfaat.

(Visited 48 times, 1 visits today)