Vitamin C selama ini kita kenal berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit. Namun tahukah Anda jika minum Vitamin C juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh kita?

Manfaat Minum Vitamin C Untuk Kecantikan

Manfaat minum Vitamin C untuk kecantikan – Tidak cuma berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak gampang sakit, ternyata minum vitamin C dengan cara teratur juga bermanfaat untuk kecantikan lho Herbalers.

Seperti dikutip dari halaman womenshealthmag.com, Rianna Loving seorang pendiri brand perawatan kecantikan organik, mengungkapkan jika Vitamin C sangat bermanfaat untuk menghasilkan serta melindungi kolagen.

Dan seperti kita ketahui bersama, kolagen merupakan senyawa dalam tubuh yang bertindak dalam menjaga elastisitas kulit.

Selain itu, minum Vitamin C berguna juga untuk memperkuat pembuluh darah hingga bikin kulit lebih kenyal serta lebih tahan pada radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan. Namun apakah hanya itu saja manfaat minum Vitamin C untuk kecantikan? Pastinya tidak ya Herbalers. Berikut beberapa manfaat minum Vitamin C untuk kecantikan

Manfaat Minum Vitamin C Untuk Kecantikan

Menyuburkan Rambut

Vitamin C adalah satu di antara nutrisi utama yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Untuk menyuburkan rambut, kita dapat konsumsi vitamin C dengan cara teratur atau dapat pula dengan memakai masker vitamin C alami.

Untuk membuat masker Vitamin C alami, kita dapat melakukannya dengan mencampurkan 1/2 ubi kukus, 3 buah strawberry, serta 1/2 paprika yang sudah dilumatkan sampai terbentuk pasta.

Kemudian, berikan masker alami itu pada kulit kepala serta diamkan sampai kurang lebih sekitar 15-25 menit dan bilas dengan air hangat.

Kesehatan Kuku

Vitamin C juga berkhasiat untuk merawat kesehatan kuku. Cara kerjanya dengan memperkuat ketahanan kulit, jaringan kulit, tulang serta dinding pembuluh darah di sekitar kuku.

Selain dan memperkuat kuku, vitamin C juga bisa mengobati dan mencegah terjadinya cantengan pada kuku. Jadi biar gak cantengan konsumsi vitamin C yang cukup ya Herbalers

Mencegah Penuaan Dini

Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition temukan bahwa wanita yang konsumsi vitamin C-nya tercukupi, mereka mempunyai kerutan lebih sedikit serta terhindari dari kekeringan kulit dari pada mereka yang kurang konsumsi vitamin C.

Oleh karenanya, beberapa pakar memiliki pendapat bahwa vitamin C dapat mencegah penuaan dini yang dikarenakan rusaknya kulit disebabkan radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat minum Vitamin C untuk kecantikan. Dengan khasiatnya yang mengagumkan itu, maka jangan lupa konsumsi vitamin C-mu hari ini ya Herbalers.

(Visited 48 times, 1 visits today)