Manfaat Minum Susu DinginManfaat minum susu dingin – Susu adalah salah satu sumber protein serta kalsium yang dapat Anda peroleh untuk melindungi kesehatan tulang serta badan. Tetapi susu tidak cuma baik untuk menutrisi tubuh, susu juga mempunyai khasiat lain, terlebih bila diminum dingin.

Seperti diambil dari laman stylecraze.com, susu dingin atau susu yang ditambah es sekurang-kurangnya mempunyai 3 khasiat penting.  Berikut ini beberapa manfaat minum susu dingin:

Manfaat Minum Susu Dingin

Menghilangkan Rasa Kantuk

Bila susu hangat dapat mengarasi insomnia atau bikin Anda jadi mengantuk, demikian sebaliknya dengan susu dingin. Minum susu dingin justru dapat bikin Anda tahan pada kantuk. Ini lantaran susu memiliki kandungan asam amino triptofan yang dapat merilekskan badan waktu dikonsumsi hangat. Tetapi susu yang dingin bikin Anda lebih fresh serta bikin badan dingin.

Kurangi Keasaman

Dengan minum susu dingin dapat mengatasi asam lambung yang berlebih. Minum susu dingin juga dapat kurangi rasa sakit maag serta memberi rasa nyaman pada perut. Ini karena teksturnya yang kental dapat menetralisir asam lambung.

Mengontrol Rasa Lapar

Susu merupakan salah satu minuman yang baik untuk diet, ini lantaran susu memiliki kandungan banyak protein. Susu sangatlah baik diminum untuk sarapan pagi lantaran kaya protein dan bikin perut kenyang. Tetapi sebaiknya kita pilih susu yang rendah lemak untuk mengontrol berat badan kita.

Itulah beberapa manfaat minum susu dingin untuk tubuh kita. Mulai sekarang kita tahu harus diminum dingin atau hangat kah susu kita. Sesuaikan dengan kebutuhan kita. Sedang membutuhkan yang panas atau dingin.

Jadi, untuk sarapan sebaiknya kita gak usah menghangatkan susu yang akan kita minum, lantaran minum susu hangat malah bakal bikin Anda mengantuk waktu beraktivitas. Sedangkan minum susu dingin bakal bikin kita fresh dan tetap terjaga.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

Banyak dicari:
susu dingin bikin gemuk
.
(Visited 443 times, 1 visits today)