Manfaat Menyusui Bagi Ibu

Manfaat menyusui bagi ibu – Salah satu peranan wanita tidak ternilai harga nya yaitu saat seseorang ibu melahirkan dan dapat menyusui buah hatinya. ASI atau Air Susu Ibu adalah makanan paling baik untuk bayi yang baru lahir, ini lantaran dari situlah mereka memperoleh nutrisi serta system kekebalan badan yang baik.

Tahukah Anda bahwa menyusui ternyata tidak cuma berguna untuk si bayi saja. Namun menyusui juga memiliki manfaat positif untuk kesehatan sang ibu. Yuk simak berbagai manfaat menyusui bagi ibu seperti yang sudah ditulis oleh boldsky.com di bawah ini!

Manfaat Menyusui Bagi Ibu

Menurunkan Berat Badan

Manfaat menyusui yang pertama yaitu menyusui bakal menurunkan berat badan ibu lebih cepat. Karena menyusui dapat kurangi timbunan lemak di badan ibu terlebih untuk area pinggul serta pinggang. Oleh karena itu ibu yang memberikan ASI ekslusif untuk bayinya dapat langsing lebih cepat dari pada yg tidak.

Kesehatan Tulang

Dengan menyusui, ibu akan memiliki kesehatan tulang yang lebih baik. Ini menjadi sangat penting untuk wanita yang sangat beresiki terserang osteoporosis.

Mencegah Kanker Payudara

Ibu yang menyusui dapat mencegah dari resiko terserang kanker payudara sampai 25%. Seiring dengan durasi atau lamanya ibu menyusui bayi, kemungkinan Anda terserang kanker payudara juga semakin kecil.

Mencegah Kanker Ovarium

Waktu menyusui, level estrogen pada badan bakal alami penurunan. Inilah yang bakal turunkan kemungkinan terserang kanker ovarium.

Menunda Ovulasi

Manfaat menyusui yang jarang kita ketahui adalah dapat menunda ovulasi. Ini tentu sekalian dapat dimanfaatkan sebagai alat kontrasepsi alami. Sepanjang masa menyusui, Anda bakal menjadi kurang subur serta jauh dari kemungkinan hamil lagi.

Kesehatan Mental

Tidak cuma baik untuk kesehatan fisik saja, manfaat menyusui nyatanya juga sangatlah baik untuk kesehatan mental. Ibu yang menyusui bakal menjadi lebih tenang serta terhindar dari stres.

Lebih Hemat

Di samping begitu banyaknya manfaat menyusui bagi kesehatan ibu, ada juga manfaat ekonomi yang bisa kita peroleh. Dengan menyusui kita akan dapat lebih berhemat, karena kita akan menjadi lebih irit dari pada membeli susu formula yang harganya sangat mahal.

Itulah beberapa manfaat menyusui bagi ibu. Dengan begitu banyaknya manfaat yang luar biasa, tidak ada lasan lagi untuk tidak memberikan ASI eksklusif bagi buah hati kita ya Herbalers.

(Visited 37 times, 1 visits today)