Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Untuk Kesehatan dan Kecantikan

herbal-id.com – Mandi dengan air panas memang sangat nyaman dan selama ini kita ketahui juga kalau bagus untuk therapy. Tetapi ternyata mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat bagi tubuh dibanding Anda mandi dengan air hangat. Mandi dengan air dingin lebih efektif untuk bersihkan kulit serta rambut dari berbagai polusi serta kotoran yang menempel di badan.

Tidak cuma itu saja, mandi dengan air dingin ternyata juga lebih bagus untuk kesehatan kulit serta rambut Anda. Mari simak manfaat mandi dengan air dingin untuk kecantikan kulit serta rambut seperti yang sudah ditulis oleh healthmeup.com di bawah ini.

Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kulit Badan

Menyegel Pori-Pori

Mandi dengan Air panas bakal buka pori-pori Anda. Dengan begitu kulit Anda bakal lebih mudah dibersihkan, namun Anda juga harus menutup pori-pori Anda kembali dengan memakai air dingin. Ini untuk menghindari pori-pori kemasukan minyak serta kotoran yang bakal menyumbat di dalam dan mengakibatkan jerawat serta penyakit kulit yang lain.

Melindungi Minyak Alami Kulit

Mandi dengan air panas bakal bikin kulit menjadi kering serta minyak alami yang dihasilkan oleh kulit Anda juga hilang. Hilangnya minyak yang berfungsi untuk melindungi kulit dapat mengakibatkan kulit Anda jadi kering serta bersisik. Kulit yang kering serta keriput akan menimbulkan garis-garis halus serta kerutan. Sedangkan mandi dengan air dingin bikin pori-pori Anda tertutup rapat serta melindungi minyak alami kulit Anda.

Kurangi Bengkak

Air dingin bakal menyempitkan pembuluh darah serta kurangi pembengkakan serta lingkaran yang ada dibawah mata. Manfaat mandi dengan air dingin bakal bikin kulit kencang serta sehat.

Rambut

Melindungi Sebum

Sebum yaitu minyak alami yang membuat perlindungan rambut serta kulit. Air panas bakal mengeringkan sebum serta bikin rambut kering dan rusak. Manfaat mandi dengan air dingin bakal mengurangi hilangnya sebum dari kulit kepala. Ini bakal menguatkan rambut serta menghindarkannya dari kerontokan.

Tutup Kutikula Rambut

Kutikula yang ada di rambut bakal menutup bila dicuci dengan memakai air dingin. Kutikula rambut yang tertutup bakal memantulkan semakin banyak sinar yang bikin rambut terlihat bercahaya serta tampak lebih berkilau serta sehat.

Kurangi Rambut Membandel

Sesudah membersihkan rambut, basuh rambut dengan air dingin untuk menutup kembali kutikula rambut Anda. Ini bakal bikin rambut lebih gampang ditata serta tak kusut. Di samping itu akan bikin rambut tampak lebih bercahaya.

Itulah beberapa manfaat mandi dengan air dingin yang perlu kita ketahui. Karena mandi tentunya karena ingin tubuh kita semakin bersih dan cantik bukan? Semoga info tadi bermanfaat serta Anda semakin dapat menjaga kecantikan kulit dan rambut Anda ya Herbalers.

(Visited 35 times, 1 visits today)