Keajaiban Manfaat Kulit Manggis Dalam dunia MedisManfaat kulit manggis – Alam menyediakan berbagai bahan yang bisa dimanfaatkan untuk macam-macam kebutuhan manusia, termasuk dalam dunia medis. Salah satunya yaitu kulit manggis yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Khasiat cangkang atau kulit buah yang satu ini berbilang ajaib karena luar biasa bila diolah dengan baik dan benar.

Kandungan  xanthone yang sangat efektif untuk menangkal radikal bebas. Dari beberapa hasil penelitian juga menunjukan bahwa senyawa ini memiliki sifat sebagai anti diabetes, anti kanker, anti peradangan, anti bakteri, anti fungi, anti plasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Apabila kita mengkonsumsi kulit manggis dalam dosis yang tepat, maka kita akan memperoleh manfaat nyata untuk kesehatan kita. Beberapa manfaat itu antara lain:

Keajaiban Manfaat Kulit Manggis dalam Dunia Medis

  1. Meningkatkan imun tubuh,
  2. Mengobati radang,
  3. Menurunkan kolesterol dan kadar gula darah,
  4. Menyembuhkan luka,
  5. Mencegah penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya,
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi, dan lain-lain.

Berbagai manfaat kulit manggis tersebut bisa anda peroleh dari mengonsumsi kulit manggis secara lasngsung ataupun yang sudah dalam bentuk ekstrak. Namun akan lebih efektif jika mengkonsumsi yang sudah dalam bentuk ekstrak saja. Karena selain sudah terjamin kehigienisannya, kulit manggis yang sudah di ekstrak juga memiliki kandungan xanthon yang lebih tinggi, sehingga semakin maksimal dalam memperoleh manfaatnya.

Itulah berbagai keajaiban manfaat kulit manggis dalam dunia medis yang bisa anda dapatkan. Dengan memanfaatkan bahan dari alam kita pasti akan lebih baik.

(Visited 41 times, 1 visits today)