Jus mentimun sudah tidak asing lagi bagi kita yang terbiasa hidup sehat dengan pola makan sehatnya. Berikut beberapa manfaat luar biasa dari jus mentimun.

Rahasia Jus Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

Saat panas matahari sedang terik-teriknya, paling nikmat adalah makan buah yang segar seperti mentimun. Selain dapat di santap langsung, mentimun juga dapat di olah menjadi berbagai makanan dan minuman, seperti rujak, lalapan ataupun jus mentimun.

Tidak hanya segar dan enak, buah dengan bentuk oval memanjang ini juga memilik banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu olahan mentimun yang paling mudah dan banyak mendatangkan manfaat adalah jus mentimun.

Apasajakah manfaat jus mentimun untuk kesehatan? Berikut ini beberapa daftar manfaat jus mentimun untuk kesehatan :

Mengatasi Sembelit

Kandungan kalori pada mentimun yang begitu rendah yaitu hanya 15 gram per 100 gram dan kandungan serat tinggi ini merupakan salah dua nutrisi yang membuat jus mentimun dapat mengatasi sembelit kronis.

Mencegah Penyakit Lambung

Salah satu manfaat jus mentimun untuk kesehatan yang sangat penting yaitu dapat mencegah berbagai penyakit lambung, seperti sembelit dan juga dapat di gunakan untuk detoksifikasi usus.

Mengobati Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal yang merupakan penyakit berbahaya juga dapat di atasi dengan mentimun.Kandungan nutrisi pada mentimun terbukti dapat melarutkan batu ginjal.Selain itu, manfaat jus mentimun untuk kesehatan lainnya yaitu untuk mempromosikan buang air kecil, sehingga kesehatan kandung kemih terjaga.

Mencegah Peradangan

Sari mentimun yang akan anda dapatkan ketika mengonsumsi jus mentimun sangat berguna untuk mencegah peradangan berlebihan. Pasalnya pada sari mentimun mengandung enzim inflamasi yang bekerja untuk mencegah produksi oksida nitrat.

Mengobati Diabetes

Manfaat jus mentimun untuk kesehatan yang berikut ini mungkin sudah sering anda dengar.Ya, jus mentimun dapat mengandung hormon yang di butuhkan pankreas dalam memproduksi insulin, dimana insulin ini sangat di butuhkan oleh penderita diabetes.

Mengobati Sakit Kepala dan Mabuk

Bagaimana bisa jus mentimun dapat mengobati sakit kepala dan mabuk? Karena jus mentimun akanmenghidrasi nutrisi tubuh dan menghilangkan racun akibat mengonsumsi alkohol. Kandungan vitamin B dan elektrolit lah yang dapat mengurangi intensitas mabuk serta sakit kepala.

Mengatasi Dehidrasi

Ya, manfaat jus mentimun untuk kesehatan yang terlihat sangat ringan namun begitu penting adalah untuk mengatasi dehidrasi atau mengganti cairan tubuh yang hilang akibat aktifitas. Ini karena mentimum memiliki kandungan air yang sangat Tinggi Yaitu Mencapai 95%.

Menguatkan Tulang

Tidak disangka, ternyata manfaat jus mentimun untuk kesehatan juga termasuk dapat menguatkan tulang. Kandungan vitamin K pada mentimun yang akan mempromosikan aktivitas orthotropic adalah alasan untuk manfaat jus mentimun yang satu ini.

Menghambat Alzheimer

Penyakit alzheimer atau yang lebih di kenal dengan penyakit pikun ini sering kali menyerang orang yang sudah berusia lanjut.Namun dengan banyak mengonsumsi jus mentimun, anda dapat memperlambat penyakit alzhemimer karena jus mentimun dapat membantu neurotransmitter, yaitu zat kimia yang di butuhkan otak untuk berkomunikasi.

9 manfaat jus mentimun untuk kesehatan tersebut bisa ada dapatkan sekaligus dengan mengonsumsi jus  mentimun sesering mungkin.

(Visited 57 times, 1 visits today)