Manfaat Jalan-jalan Pagi untuk LansiaManfaat jalan-jalan pagi untuk lansia – Semakin bertambahnya usia seorang, biasanya mereka akan menjadi semakin sensitif. Ia akan menjadi mudah tersinggung dan marah. Oleh karena itu, kakek atau nenek terkenal dengan kesan “cerewet”.

Selain ini akan kerap membuat yang lebih muda harus ektra bersabar dan harus bisa mengerti keadaannya, bagi dirinya sendiri pun ini bukanlah hal yang baik. Kerap berpikiran negatif dan marah-marah sangat lah tidak baik untuk kesehatan psikis atau mental sang kakek atau nenek itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi manfaat jalan-jalan pagi untuk lansia supaya lebih sehat baik sehat fisik maupun mentalnya.

Manfaat Jalan-jalan Pagi untuk Lansia

Seperti yang dilansir oleh everydayhealth.com, ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan di rumah buat mereka supaya sehat fsik maupun mental, satu di antaranya yaitu mengajak mereka lakukan berolahraga secara rutin.

Olah raga yang paling tepat untuk lansia adalah jalan-jalan. Dan berbagai penelitian telah mengungkapkan jika manfaat jalan-jalan pada pagi hari sangat lah baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali kesehatan psikis lansia. Dengan melakukan olah raga ringan seperti jalan-jalan selama 60 menit setiap harinya dapat kurangi tanda-tanda depresi.

Ajak lah anak atau cucu ketika berjalan-jalan pagi. Dengan berjalan-jalan ditemani anak atau cucu, kakek atau nenek dapat bercerita atau sharing pengalaman dan masalahnya. Bagi lansia berbagi seperti ini juga penting untuk meringankan beban pikirannya.

Manfaat jalan-jalan pagi untuk lansia juga dapat membuat tubuh semakin segar, ini karena udara pagi memang masih sangat segar dan relatif bersih. Suasana pagi yang tenang juga bisa bikin kakek dan nenek lebih santai dan tidak stres.

Manfaat jalan-jalan pagi yang terpenting bagi lansia adalah untuk memperkuat jantung, menurunkan darah tinggi, serta memperoleh asupan Vitamin D dari sinar matahari pagi yang penting untuk kekuatan tulang.

Itulah beberapa manfaat jalan-jalan pagi untuk lansia. Bagi Anda yang sudah menginjak usia lanjut, jangan lah malas untuk berolah raga supaya tubuh Anda tetap sehat dan fit. Sedangakan apabila Anda yang memiliki orang tua atau kakek-nenek yang sudah lanjut usia, sering-seringlah ajak mereka jalan-jalan pagi.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 171 times, 1 visits today)