Manfaat daun kelor untuk ibu menyusui dan balitaManfaat Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui dan Balita – Manfaat daun kelor cukup banyak bagi kesehatan. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui manfaatnya. Tanaman yang memiliki nama latin sebagai moringa oleivera atau dalam bahasa di sebut kelor ini memiliki batang yang jarang dan mudah untuk patah. Daunnya sendiri berukuran kecil berbentuk bulat telur yang tersusun dalam satu tangkai.

Kelor sendiri dapat berkembang dengan sangat baik pada daerah yang memiliki ketinggian antara 300 hingga 500 meter di atas permukaan laut. Karena memiliki banyak manfaat dan tanaman ini tidak terlalu sulit dirawat, pohon kelor banyak dibudidayakan secara mandiri dengan cara stek. Salah satu manfaat daun kelor ini adalah sangat baik di konsumsi untuk ibu menyusui dan balita.

Tidak hanya daun oyong, daun bayam atau katuk yang bisa dijadikan bahan masakan untuk membuat sayur bening, Anda juga dapat memanfaatkan daun kelor untuk membuat masakan sayur bening. Tidak cuma kelezatan yang dirasa, namun juga khasiat sehat untuk badan.

Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui dan Balita

“Daun kelor adalah salah satu tanaman yang kaya akan aya gizi salah satunya Vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk dikonsumsi balitasupaya ia mempunyai kesehatan mata yang baik menghambat silinder ataupun mata plus-minus.”

Di samping itu kandungan kalsium dalam daun sangat baik untuk mencegah osteoporosis ketika dewasa, ” papar herbalis dari Yayasan Pengembangan Tanaman Obat Karyasari, Tati Winarto. Tidak hanya itu, Ibu Tati, demikian ia kerap disapa juga mengutarakan bahwa sayur bening daun kelor ini juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menaikkan Air Susu Ibu (ASI).

Wanita yang menekuni dunia herbal mulai sejak 1995 ini juga merekomendasikan cara memasak sayur daun kelor seperti disibakkan pada Health-Liputan6.com

  • Ambillah satu sampai tiga tangkai daun kelor, bergantung jumlah anggota keluarga.
  • Petiki daun lalu bersihkan bersih.
  • Masukkan air kurang lebih dua gelas air tunggulah mendidih lantas masukkan daun kelor.
  • Tambahkan daun salam, irisan bawang merah serta bawang putih, garam serta dapat pula di tambah sedikit gula merah.
  • Cukup rebus kurang lebih 10 menit.

 Dapat disantap berbarengan nasi ataupun cuma sayur bening saja.

Itulah beberapa manfaat daun kelor untuk ibu menyusui dan balita. Ada baiknya menyeimbangkan gizi dengan cara memakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh.

Banyak dicari:
manfaat daun kelor untuk ibu menyusui, manfaat daun kelor untuk balita
.
(Visited 617 times, 1 visits today)