Manfaat buah naga yang begitu luar biasa akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil, baik untuk menutrisi  ataupun sebagai “obat” yang dapat mengatasi masalah selama kehamilan.

7 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Ibu Hamil yang Masih Jarang Diketahui

Saat kondisi hamil, seorang ibu haruslah mendapat asupan gizi yang cukup, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk ang buah hati dalam janinnya. Tidak hanya asupan sayuran dan lauk pauk saja namun ibu hamil juga harus mendapat asupan gizi yang cukup dari buah-buahan.

Salah satu buah yang sangat cocok di konsumsi oleh ibu hamil karena memiliki manfaat yang luar biasa banyaknya adalah buah naga merah. Buah yang termasuk dalam keluarga kaktus, karena dapat tumbuh di daerah yang memiliki asupan air kurang dan memiliki jenis pohon menyerupai kaktus dengan duri-durinya tersebut dapat di konsumsi dengan berbagai cara, seperti di santap langsung atau di buat jus.

Kembali ke pembahasan awal tentang manfaat buah naga merah untuk ibu hamil, ya seperti yang sudah di sebutkan di atas jika manfaat buah naga merah untuk ibu hamil sangatlah beragam. Apa sajakah manfaat-manfaat tersebut. Berikut penjelasannya :

Mengatasi Sembelit

Sembelit merupakan masalah pencernaan yang sangat akrab dengan ibu hamil. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga merah dapat membantu ibu hamil mengatasi masalah sembelit.

Untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya konsumsi buah naga merah setiap hari, yaitu pada pagi hari.

Membantu Perkembangan dan Pertumbuhan Janin

Pertumbuhan dan perkembangan janin yang baik adalah prioritas utama bagi seorang ibu hamil. Demi mendapatkan perkembangan dan pertumbuhan yang maksimal, ibu hamil harus banyak mengonsumsi asam volat (vitamin B3), dan kandungan gizi ini terdapat pada buah naga merah.

Pembentukan Tulang dan Gigi

Manfaat buah naga merah untuk ibu hamil yang ketiga yaitu sebagai pemasok kalsium bagi ibu hamil. Dimana asupan kalsium ini di butuhkan janin untuk membantu proses pembentukan tulang dan gigi.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Selain beberapa kandungan gizi yang sudah di sebutkan di atas, buah naga merah juga memiliki kandungan gizi lain yang cukup lengkap. Kandungan gizi lengkap yang berupa karbohidrat, folates, dan vitamin C ini memberikan manfaat buah naga untuk ibu hamil sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janinnya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah naga merah juga merupakan buah dengan kandungan antioksidan yag tinggi. Untuk itulah salah satu manfaat buah naga merah untuk ibu hamil yaitu untuk memperkuat daya tahan tubuh dan melawan berbagai penyakit.

Sumber Energi

Jika di atas sudah di sebutkan bahwa buah naga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, itu menandakan buah naga dapat menjadi sumber energi bagi ibu hamil.

Pembentukan Sel Darah Merah

Manfaat buah naga untuk ibu hamil berikutnya yaitu untuk membantu proses pembentukan sel darah merah dengan adanya kandungan folates.

7 manfaat tersebut dapat anda peroleh hanya dalam 1 buah, sangat menakjubkan bukan? Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya konsumsi buah naga di imbangi dengan makanan bergizi tinggi lainnya.

(Visited 106 times, 1 visits today)