Alpukat menjadi salah satu buah yang memiliki yang terbaik untuk kesehatan dan kecantikan. Inilah beberapa manfaat buah alpukat yang belum banyak diketahui.

Inilah Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Yang Belum Banyak Diketahui

Di dunia ini banyak sekali buah-buahan yang dapat anda konsumsi.Allah SWT menciptakan banyak buah-buahan bukan hanya untuk mengobati rasa lapar manusia, namun juga untuk kesehatan manusia dengan berbagai macam vitamin yang ada di dalamnya.

Buah alpukat merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Lantas apa sajakah manfaat buah alpukat untuk kesehatan? Berikut beberapa manfaat yang belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang tersebut.

Manfaat Buah Alpukat yang Belum Banyak Diketahui

  • Bermanfaat Untuk Perkembangan Janin

Banyak sekali manfaat buah alpukat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk perkembangan janin, ini dikarenakan di dalam buah alpukat banyak mengandung asam folat yang sangat penting untuk perkembangan janin.

Tidak heran jika saat ini terdapat versi sintesis dari asam folat, yang diperuntukkan untuk wanita yang berencana untuk hamil.

  • Buah Alpukat Mengandung Banyak Lemak Baik

Buah alpukat terkenal akan banyaknya kandungan lemak di dalamnya, anda tidak perlu khawatir, karena lemak tersebut adalah lemak baik.

Lemak baik ini sangat berguna sebagai manfaat buah alpukat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung dan juga mampu menurunkan tekanan darah. Lemak jenuh di dalam alpukat ini juga mampu mengobati diabetes.

  • Buah Alpukat Menjadi Makanan Otak Terbaik

Banyaknya kandungan vitamin E dan omega 3 membuat banyaknya manfaat buah alpukat bagi kesehatan otak. Salah satunya adalah untuk mengurangi resiko penyakit  alzheimer. Selain menghambat atau mencegah alzheimer, buah alpukat juga bermanfaat untuk mengembalikan ingatan ketahap awal.

  • Buah Alpukat Mampu Membantu Penyerapan Nutrisi Menjadi Lebih Baik

Buah alpukat yang mengandung banyak karotein yang sangat penting untuk tubuh. Selain mendapatkan manfaat buah alpukat bagi kesehatan dari kandungan buah itu sendiri, anda juga dapat mendapatkan manfaat dari makanan yang dimakan bersama dengan alpukat. Nutrisi didalam alpukat mampu memberikan energi ketubuh anda.

  • Buah Alpukat Membantu Mencegah Stroke

Membantu mencegah juga merupakan salah satu manfaat buah alpukat bagi kesehatan.Ini dikarenakan didalam buah alpukat terkandung banyak folat. Orang yang mengonsumsi banyak folat lebih kecil resiko terkena stroke dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi sedikit kandungan folat.

  • Buah Alpukat Membantu Menurunkan Kolesterol

Buah alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol sebanyak 17% pada orang yang mengonsumsi buah alpukat selama satu minggu. Manfaat buah alpukat bagi kesehatan ini sudah diteliti oleh para peneliti, dan dianggap manjur untuk menurunkan kadar kolesterol seseorang. Para peneliti tersebut mempercayai hal tersebut karena didalam buah alpukat terkandung beta sitisterol.

  • Buah Alpukat Mampu Melindungi Kesehatan Mata

Dengan mengonsumsi buah alpukat ini, anda akan mendapatkan manfaat buah alpukat bagi kesehatan mata. Mengonsumsi alpukat akan meningkatkan asupan Lutein sehingga membuat degenerasi makula terlindungi dan juga mencegah pembentukan katarak.

  • Buah Alpukat Mampu Membantu Anda Mengurangi Keriput di Wajah

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan didapatkan karena didalam buah tersebut terkandung asam amino dan juga antioksidan. Kedua nutrisi tersebut akan membantu kulit anda mengurangi keriputan, sehingga mampu mencegah penuaan dini. Ini dikarenakan kedua nutrisi tersebut mampu mengeluarkan racun didalam kulit wajah.

  • Buah Alpukat Mampu Membersihkan Kulit

Vitamin A yang terkandung didalam buah alpukat membuat banyak manfaat buah alpukat bagi kesehatan, salah satunya adalah membersihkan kulit anda.Vitamin A yang terkandung tersebut mampu mengangkat sel kulit mati.Minyak yang terdapat di buah alpukat ini mudah diserap kulit dan mampu menjadi lotion untuk memijat.Selain itu buah alpukat juga mampu membantu pertumbuhan sel kulit baru dan memperlancar sirkulasi darah.

  • Buah Alpukat Sebagai Pelembab Kulit

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan kulit juga anda dapatkan dari buah yang lezat ini. Buah alpukat ini mampu membuat kulit wajah anda menjadi lembab terlebih bagi anda yang mempunyai kulit kering.

Untuk membuat kulit menjadi lembab, anda perlu menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah anda.

  • Buah Alpukat Mampu Mencegah Kanker Prostat

Salah satu manfaat buah alpukat bagi kesehatan adalah mampu mencegah kanker prostat. Selain mencegah buah alpukat juga mampu menekan pertumbuhan sel kanker penyebab kanker prostat.

  • Buah Alpukat Mampu Mencegah Kanker Mulut

Selain mampu mencegah kanker prostat, manfaat buah alpukat bagi kesehatan juga mampu mencegah kanker mulut menurut penelitian, salah satu zat di dalam buah alpukat mampu mematikan sel kanker mulut tanpa mematikan sel-sel baik dan sehat lainnya.

  • Buah Alpukat Mampu Mencegah Kanker Payudara

Bagi anda para wanita, perbanyaklah mengkonsumsi buah alpukat. Karena terdapat salah satu manfaat buah alpukat bagi kesehatan yang sangat penting yakni mencegah kanker payudara.

Ini dikarenakan didalam buah alpukat mengandung banyak asam oleat yang mampu mencegah se-sel kanker penyebab kanker payudara.

  • Buah Alpukat Mampu Mengontrol Gula Darah

Lemak tak jenuh yang berada didalam buah alpukat membuat manfaat buah alpukat bagi kesehatan gula darah. Lemak jenuh tersebut mampu menurunkan kadar gula darah yang berlebih dan terus mengontrolnya agar tetap ideal atau seimbang.

  • Buah Alpukat Mampu Mencegah Peradangan

Segala peradangan didalam tubuh dapat tercegah dengan mengonsumsi buah alpukat yang kaya akan khasiat ini.

  • Buah Alpukat Mampu Membuat Berat Badan Anda Bertambah

Bagi anda yang ingin memiliki berat badan bertambah, konsumsilah buah alpukat. Manfaat buah alpukat bagi kesehatan ini dikarenakan di dalam buah alpukat terkandung banyak nutrisi dan kalori yang mampu meningkatkan berat badan. Selain itu lemah yang terdapat didalam buah ini adalah lemak baik, sehingga akan aman untuk anda konsumsi.

  • Buah Alpukat Mampu Mengobati Sariawan

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan juga dapat mengobati sariawan. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil daging buah alpukat dan menambahkan 2 sendok makan madu dan makanlah.

  • Buah Alpukat Mampu Mengobati Sakit Gigi

Untuk manfaat buah alpukat bagi kesehatan gigi berlubang yang digunakan adalah biji buah alpukat. Ambil biji buah alpukat dan tumbuk hingga halus, ambil sedikit lalu masukkan kedalam gigi berlubang atau bisa menggunakan kapas dan letakkan digigi berlubang.

  • Buah Alpukat Mampu Mengobati Kencing Manis

Untuk pengobatan kencing manis dari manfaat buah alpukat bagi kesehatan, yang digunakan adalah biji alpukat. Panggang diatas api biji alpukat dan potong kecil-kecil dengan menggunakan golok.

Setelah itu rebus biji tersebut dengan air bersih hingga berwarna coklat. Saring dan minumlah setelah air menjadi dingin.

  • Mampu Membuat Rambut Berkilau

Selain untuk kesehatan tubuh, banyak manfaat buah alpukat bagi kesehatan rambut, salah satunya adalah untuk membuat rambut berkilau. Caranya adalah dengan menggunakan alpukat sebagai masker rambut dengan tambahan sedikit madu alami.

Banyak sekali manfaat buah alpukat bagi kesehatan, baik untuk kesehatan tubuh, kesehatan rambut, kesehatan kulit dan lain sebagainya. Banyaknya manfaat buah alpukat ini tentunyaakan sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik dan benar. Oleh karena itu banyaklah mengonsumsi buah alpukat, karena akan banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan.

(Visited 79 times, 1 visits today)