Manfaat ASI untuk Mencegah Alergi pada Bayi

Manfaat ASI untuk mencegah alergi pada bayi – Beberapa mempunyai alergi pada benda-benda tertentu. Ada orang yang mempunyai alergi pada kacang-kacangan, ada pula yang terasa alergi pada debu serta ada banyak lagi tipe alergi yang berlangsung pada beberapa orang.

Alergi ini umumnya mulai tampak sejak orang itu masih bayi. Oleh karenanya, anda mesti mencegah bayi anda dari beberapa jenis alergi ini. Salah satu langkahnya yang dapat kita lakukan untuk mencegah alegi sejak dini yaitu dengan menyusui bayi dengan air susu ibu (ASI).

Anda mungkin saja bertanya-tanya heran bagiamana caranya kok ASI eksklusif dapat mencegah alergi pada bayi Anda. Tetapi, telah banyak riset yang dikerjakan oleh banyak peneliti dari beragam negara dengan hasil yang sama juga dengan pernyataan itu.

Manfaat ASI untuk Mencegah Alergi pada Bayi

Ditulis dalam laman on-line babycenter.com, bayi yang meminum ASI dari ibunya mempunyai susunan perlindungan tubuh yang lebih baik didalam badannya dibanding dengan bayi yang meminum susu formula. Hal semacam ini karena kandungan antibodi didalam ASI lebih bagus dari pada susu formula, meskipun sudah dibuta semirip apa pun susu formula itu dengan air susu ibu.

Penambahan susunan perlindungan pada badan bayi Anda itu akan menghindarikan bayi Anda dari alergi yang umumnya riskan terjadi pada buah hati yang paling disayangi Anda itu.

Di samping itu, bayi yang diberikan ASI eksklusif akan terlepas dari peradangan pada bagian tubuhnya yang mungil itu.

Itulah sebagian manfaat ASI yang dapat mencegah alergi pada bayi Anda. Selain manfaat seperti yang telah disebutkan di atas, dengan memberikan ASI ekslusif, bayi Anda akan dapat tumbuh lebih sempurna. Ini karena segala kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi, lain halnya apabila hanya diberikan susu formula.

(Visited 37 times, 1 visits today)