Inilah beberapa makanan yang berkhasiat untuk kecerdasan janin. Karena untuk mendapatkan anak yang sehat dan cerdas, kita juga harus mulai memberikan nutrisi terbaik ketika masih di dalam kandungan

Makanan yang Berkhasiat Untuk Kecerdasan Janin

Makanan yang berkhasiat untuk kecerdasan janin – Sepanjang masa kehamilan, sangatlah disarankan ibu untuk konsumsi nutrisi yang cukup untuk melindungi kesehatan Anda serta janin dalam kandungan.

Di antara nutrisi untuk ibu hamil yang wajib tercukupi  adalah asam folat. Ini karena asam folat sangat penting peranannya dalam pertumbuhan janin terutama bagian otak bayi.

Jadi, bila Anda menginginkan memiliki anak yang cerdas, maka jangan sampai terlewatkan mengkonsumsi asam folat saat hamil ya Herbalers.

Namun sebenarnya tak hanya asam folat saja yang berperan dalam perkembangan kecerdasan janin. Ada juga beberapa nutrisi lain yag dibutuhkan janin supaya terlahir menjadi anak yang cerdas.

Berikut ini beberapa makanan yang berkhasiat untuk kecerdasan janin seperti yang dikutip dari halaman www.babycenter.com.

Makanan yang Berkhasiat Untuk Kecerdasan Janin

Ikan Salmon

Ikan Salmon memiliki kandungan protein serta asam lemak esensial omega 3 yang tinggi. Selain itu, Salmon juga memiliki kandungan DHA yang sangatlah dibutuhkan dalam pertumbuhan syaraf otak pada janin.

Tapi perlu juga diperhatikan ya Herbalers, meskipun ikan salmon mengandung nutrisi yang sangatlah baik untuk Anda, namun jangan makan mentah ya. Hal semacam ini karena ikan mentah atau yang tidak dimasak kemungkinan besar terdapat bakteri pada makanan mentah.

Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan beragam nutrisi berguna seperti Vitamin B6, asam folat, Vitamin C, dan lainnya. Di samping itu, buah pisang juga mengandung kalium serta magnesium yang berperan untuk transmisi syaraf di badan dan otak anak Anda.

Sayur Bayam

Bayam yang kaya zat besi sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, bayam juga kaya vitamin B9 yang dibutuhkan dalam perkembangan otak. Sehingga dengan nutrisi yang cukup, maka ini sangat penting untuk perkembangan kecerdasan janin.

Telur

Telur banyak mengandung protein yang baik untuk perkebangan kecerdasan janin mulai sejak dalam saat kandungan. Telur juga memiliki kandungan asam amino yang diperlukan untuk perkebangan otak anak.

Buah Alpukat

Buah alpukat yang kaya Vitamin E  juga baik untuk kecerdasan janin dalam kandungan. Hal semacam ini karena  Vitamin E yang terdapat dalam alpukat berperan sebagai anti-oksidan yang dapat menjaga otak dari kerusakan.

Itulah sebagian makanan yang berkhasiat untuk kecerdasan janin. Selain beberapa makanan di atas sebenarnya masih banyak amakanan lain yang juga berkhasiat sama. Di antaranya adalah ikan teri yang paling banyak disarankan oleh dokter-dokter di Indonesia.

(Visited 42 times, 1 visits today)