Makanan yang Baik Untuk Ibu HamilMakanan yang baik untuk ibu hamil – Menjaga kehamilan adalah poin utama dalam masa-masa awal kehamilan, terlebih untuk ibu-ibu muda yang baru menikah serta mengandung untuk yang pertama kali. Pada awal kehamilan, keadaan badan baik fisik ataupun psikis mesti betul-betul dijaga untuk memperoleh janin yang berkualitas (kuat serta sehat).

Salah satu cara supaya janin sehat serta kuat dalam kandungan dapat dilakukan dengan mengatur pola makan serta memilih makanan yang tepat. Berdasarkan yang ditulis di halaman coreperformance.com, inilah 4 makanan yang baik untuk ibu hamil.

Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Telur

Mengingat wanita hamil sangatlah membutuhkan protein, telur dapat jadi makanan yang sehat serta baik untuk janin dalam kandungan. Dalam satu butir telur memiliki kandungan 2 gr lemak serta kurang lebih 7 gr protein yang baik untuk kesehatan serta kekuatan janin dalam kandungan. Alasan itulah mengapa telur menjadi sangatlah baik untuk ibu hamil.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung nutrisi berbentuk saponin, asam phytc serta isoflavon yang tinggi, rendah lemak, dan mempunyai kandungan protein tinggi. Tak heran bila kacang-kacangan terlebih kacang kedelai, kacang merah serta kacang polong sangatlah baik untuk perkembangan janin didalam kandungan.

Daging Tak Berlemak

Pilih daging yang tak berlemak untuk kesehatan dan kekuatan janin dalam kandungan. Daging yang tak berlemak mempunyai nutrisi berbentuk protein, zat seng, serta zat besi yang baik untuk perkembangan serta perubahan janin.

Daging yang tak berlemak sendiri dapat kita dapatkan dari bagian dada ayam, sapi serta kalkun.

Yoghurt Serta Susu

Kalsium serta zat besi yang terdapat dalam yoghurt atau susu sangatlah tinggi, begitupun dengan protein di dalamnya. Untuk Anda yang tengah hamil, sangat disarankan untuk makan yoghurt serta susu yang cukup. Perbanyaklah makan makanan dari olahan susu.

Itulah makanan yang baik untuk ibu hamil. Dengan selalu mengkonsumi makanan-makanan di atas, maka kesehatan dan kekuatan kehamilan Anda akan menjadi lebih baik.

Untuk mendapatkan kualitas janin yang lebih maksimal, selain makanan di atas, Anda dapat memperbanyak makan buah dan sayuran yang diimbangi dengan olahraga serta istriahat yang cukup.

Semoga bermanfaat ya Herbalers, Selamat atas kehamilannya..

(Visited 14 times, 1 visits today)