Makanan Untuk Rambut RontokBanyak jenis makanan yang dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok. Berikut ini kami sebutkan 2 jenis makanan yang sangat efektif untuk mengatasi rambut rontok itu: 

Aneka Olahan Susu 

Susu dan produk turunannya merupakan jenis makanan yang banyak mengandung protein, vitamin D, dan kalsium. Karena sebagian besar rambut tesusun dari protein, maka sangat dianjurkan kita untuk banyak-banyak mengkonsumsi vitamin C. Lho kok, apa hubungannya dengan SUSU? 

Ya, selain vitamin C kita juga harus pebanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Karena vitamin D sangat efektif untuk menyerap kalsium, dan rambut merupakan organ tubuh yang sangat membutuhkan kalsium. Vitamin D dan kalsium banyak terdapat pada susu dan produk turunannya. Sedangkan vitamin C sangat efektif untuk membantu penyerapan zat-zat tersebut. Begitu maksudnya.. 

Kacang dan Ikan 

Selain terdapat pada susu dan produk turunannya, protein dan zat besi banyak terdapat pada ikan dan kacang-kacangan. Dan protein dan zat besi merupakan zat yang sanagat efektif menurangi kerontokan karena dapat membantu kekuatan pada batang rambut. Meskipun kita sudah banyak mengkonsumsi kacang dan ikan, kita juga harus tetap memperbanyak konsumsi vitamin C yang banyak terkandung dalam buah dan sayuran. Ini karena kembali lagi mengingat fungsi vitamin C adalah untuk memperbaiki penyerapan tubuh terhadap zat gizi seperti protein, kalsium, dan zat yang bermanfaat bagi rambut lainnya. 

Setelah kita rajin mengkonsumsi kedua jenis makanan di atas, akan lebih sempurna lagi jika kita juga memperbanyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E. inikarena vitam E sangat berkhasiat untuk memberikan keindahan dan kesegaran pada rambut. Vitamin E banyak terdapat pada minyak zaitun dan buah alpukat. 

(Visited 36 times, 1 visits today)