Makanan Untuk Menjaga Kecantikan Saat PuasaMakanan untuk menjaga kecantikan saat puasa – Untuk wanita, mempunyai kulit cantik, sehat pasti jadi prioritas paling utama yang harus selalu dijaga. untuk peroleh kecantikan kulit yang optimal, memberikan nutrisi kulit dari dalam ataupun dari luar juga sangatlah butuh dikerjakan.

Namun, waktu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, banyak orang mengalami masalah dengan kecantikan kulitnya. Masalah yang timbul biasanya kulit menjadi kering dan kusamlantaran kulit mengalami kekurangan nutrisi. Ini karena selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan sangat jarang di antara kita yang memperhatikan asupan nutrisi untuk kulitnya.

Nah, supaya kulit Anda senantiasa cantik, sehat dan jauh dari permasalahan kering maupun kusam, berikut ini beberapa jenis makanan untuk menjaga kecantikan saat puasa seperti yang dikutip dari halaman pinterest.com.

Makanan Untuk Menjaga Kecantikan Saat Puasa

Daging Bebas Lemak

Berbuka dengan makanan lezat dari daging seperti rawon atau soto serta bakso pasti sangatlah enak serta lezat. Namun ingat, supaya daging ini dapat bantu kulit terus cantik optimal, yakinkan untuk pilih daging merah yang bebas lemak.

Zat besi yang terdapat didalam daging sangat penting untuk menghindarkan dari munculnya lingkar hitam pada mata. Hal inilah yang membuat daging rendah lemak baik sebagai makanan untuk menjaga kecantikan saat puasa.

Sayur Brokoli, Bayam serta Wortel

Brokoli, bayam dan wortel merupakan jenis sayur kaya akan vitamin A. Kita ketahui bersama jika vitamin A itu sendiri sangatlah dibutuhkan untuk meregenerasi kulit dengan baik.

Disamping vitamin A, terdapat banyak nutrisi lain didalam sayuran ini yang juga dapat bikin kulit menjadi lebih segar. Maka mengkonsumsi sayur ini waktu sahur ataupun berbuka puasa akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda

 Anda dapat merebusnya serta mengkonsumsinya juga sebagai makanan ringan atau membuatnya jadi minuman dengan dibuta jus.

Gandum

Gandum menjadi salah satu makanan yang baik untuk menjaga kecantikan saat puasa karena kandungan serat yang tinggi serta rendah cholesterol. Gandum juga disebutkan sebagai makanan yang dapat meregenerasi kulit dengan baik.

Dibanding makan sahur atau berbuka dengan mie instan, alangkah sebaiknya bila Anda makan dengan makanan yang terbuat dari gandum utuh seperti roti, sereal atau oatmeal. Namun ingat, supaya manfaat gandum tidak berkurang, upayakan pilih makanan memiliki bahan gandum rendah gula. Karena Terlampau banyak gula justru dapat menyebabkan munculnya jerawat di muka.

Susu Rendah Lemak

Susu yaitu salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Kandungan kalsium inilah yang bakal memberikan nutrisi badan terlebih kulit dengan baik. Bila Anda mempunyai permasalahan dengan kulit berjerawat, alangkah sebaiknya bila Anda mengatasinya dengan mengkonsumsi susu yang rendah lemak waktu berbuka dan sahur.

Tetapi, sebagian pakar gizi temukan bahwa tak seluruhnya tipe kulit bakal sembuh dari jerawat saat ia mengkonsumsi susu. Sebagian tipe kulit bahkan juga disebutkan dapat meradang bila mengkonsumsi susu terlalu berlebih.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk menjaga kecantikan saat puasa. Dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti di atas, selain akan memperoleh manfaat untuk kecantikan kita juga dapat memperoleh kesempurnaan dalam berpuasa. Ini karena kita akan menjadi lebih tenang dan ikhlas dalam berpuasa.

Selain mengkonsumsi makanan untuk menjaga kecantikan saat berpuasa di atas, kita juga perlu mengkonsumsi air putih yang cukup supaya tubuh kita tetap segar. Semoga bermanfaat ya Herbaler, Selamat menunaikan ibadah puasa.

(Visited 34 times, 1 visits today)