Makanan Rendah Kalori yang Baik Untuk SahurMakanan rendah kalori yang baik untuk sahur – Alhamdulillah kita telah masuk bulan Ramadan lagi. Bagaimanakah Herbalers? Apakah Anda telah mempunyai semangat untuk menunaikan beribadah puasa Ramadan di tahun ini?

Waktu puasa, kita butuh makan sahur. Di samping bagian dari beribadah, makan sahur dapat menolong Anda untuk terus kuat serta bugar melakukan beribadah puasa sepanjang hari.

Nah, agar kita dapat terus sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa tahun ini, yuk kita cermati lagi pilihan menu sahur Anda. Seperti yang dikutip dari halaman healthyeating.sfgate.com, terdapat banyak makanan rendah kalori baik untuk sahur dan dapat membuat kita kenyang lebih lama.

Makanan Rendah Kalori yang Baik Untuk Sahur

Buah-Buahan

Buah yang kaya kandungan air serta seratnya juga baik untuk sahur. Di antara buah yang rendah kalori namun dapat bikin kita kenyang lebih lama diantaranya yaitu apel, pir, pisang, jeruk, serta anggur.

Khusus buah apel mempunyai khasiat lebih untuk sahur dibandingkan dengan buah yang lain. Menurut USA Today, konsumsi sebutir apel 15 menit saat sebelum makan menu utama dapat bikin kenyang lebih lama serta bikin Anda konsumsi lebih sedikit kalori.

Sayuran Segar

Ada banyak sayuran segar yang rendah kalori namun dapat membuat kita kenyang lebih lama. Di antara sayuran segar segar yang baik untuk sahur itu yaitu mentimun, seledri, tomat, jamur, paprika, brokoli, kembang kol, asparagus, serta wortel.

Namun harus dicermati juga langkah pemrosesannya ya Herbalers. Kurangi pemakaian saus, mentega, serta minyak waktu memproses sayuran itu.

Kacang-Kacangan serta Bulir Utuh

Beras merah, barley, oatmeal, kacang merang, serta kacang pinto juga baik dikonsumsi lantaran kandungan serat yang cukup tinggi. Konsumsi kacang-kacangan serta bulir utuh ini bakal bikin Anda kenyang lebih lama.

Ikan serta Seafood

Ikan yang kaya protein dapat juga menjadi menu sahur pilihan kita. Ikan salmon, ikan cod, serta ikan herring mempunyai kandungan kalori yang rendah. Di samping itu, kerang, udang, tiram, serta kepiting juga kaya protein namun rendah lemak serta kalori.

Tetapi sekali lagi cermati langkah pemrosesannya ya Herbalers. Bila ikan itu di proses dengan digoreng atau memakai penambahan banyak mentega, jadi jumlah kalorinya dapat makin bertambah. Jumlah makannya juga jangan terlalu berlebih ya.

Itulah beberapa makanan rendah kalori yang baik untuk sahur. Dan yang perlu diperhatikan kita jangan sampai kekenyangan waktu nikmati makan sahur ya Herbalers. Karena segala hal yang terlalu berlebih yang pasti tak baik untuk kita. Makan seperlunya serta niatkan puasa dengan maksud melaksanakan ibadah, jadi Anda pasti dapat beribadah puasa dengan tenang serta nyaman.

Selamat menunaikan ibadah puasa Herbaler.

(Visited 38 times, 1 visits today)