Makanan Penyembuh DiabetesDiabetes Mellitus (DM) berasal dari bahasa Yunani yang artinya pancuran air  yang rasanya manis. Di Indonesia nama penyakit tersebut juga dikenal dengan nama yang memiliki arti yang sama, yaitu  penyakit kencing manis. Penyakit diabetes ini disebabkan oleh karena ada kelainan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein karena defisiensi sekresi hormon insulin. Hal ini akan menyebabkan tubuh semakin melemah dan menyebabkan turunnya fungsi kerja organ tubuh. Ini biasanya ditandai dengan semakin kurus dan tubuh tidak bugar.
Untuk mengatasi diabetes biasanya kebanyakan orang langsung berobat ke dokter dan mendapatkan terapi insulin. Yaitu tubih kita yang kekurangan insulin harus ditambahkan insulin dari luar. Dalam proses pengobatannya, dokter biasanya memberikan begitu banyak jenis obat kepada pasiennya. Jika dilihat lebih jauh, pemberian banyak obat ke penderiata diabetes sebenarnya bukanlah hal yang bijak. Dikarenakan seseorang yang telah mengidap penyakit diabetes pastilah daya tahan tubuhnya sudah sangat menurun. Dalam kondisi yang demikian tentu tubuh sangat rentan mengalami keracunan dari efek obat yang terbuat dari bahan kimia.
Cara yang paling bijak untuk mengatasi diabetes adalah dengan cara memberikan obat tradisional yang terbuat dari alam. Karena selain aman dan tidak menimbulkan efek samping, obat yang terbuat dari alam juga banyak mengandung zat yang dapat dijadikan suplemen untuk menambah daya tahan tubuh. Dengan demikian, orang yang mengidap penyakit diabetes jika diobati dengan menggunakan obat yang alami maka selain mengatasi penyakitnya langsung, juga sekaligus untuk menambah daya tahan tubuh sehingga proteksi tubuh dengan penyakit yang dideritanya semakin kuat.
Berikut ini beberapa tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai penyembuh diabetes:
  1. Tapak Dara
  2. Ciplukan
  3. Tunjung
  4. Daun Sendok
  5. Kompri
  6. Iler
  7. Murbei
  8. Jambu Biji
  9. Jambu Monyet
  10. Belimbing Manis
  11. Belimbing Asam
  12. Kacapiring
  13. Petai Cina
  14. Kedelai
  15. Sambiloto
  16. Pulai
  17. Teh
  18. Apel
  19. Kunyit
  20. Keji Beling
  21. Alpokat
  22. Ngokilo
  23. Lenglengan
  24. Mahoni
Dari sekian banyak tanaman obat yang dapat digunakan untuk mengobati diabetes, kita tidak perlu mengkonsumsi semuanya. Kita cukup mengkonsumsi salah satu atau perpaduan beberapa saja. Yang penting kita seacara rutin mengkonsumsinya dan diimbangi dengan diet diabetes yang benar.
Mengkonsumsi obat alami untuk mengatasi penyakit, dengan dimbangi pengaturan pola makan dan selalu berdo’a kepada yang maha kuasa Insya Allah kita akan diberi kesembuhan dari ujian maupun cobaan dari sebuah penyakit yang bernama diabetes ini.
(Visited 27 times, 1 visits today)