Makanan Ibu Hamil Supaya Anak CerdasMakanan ibu hamil supaya anak cerdas – Mempunyai anak yang cerdas pastilah menjadikan yang diimpikan setiap orang tua, bukan cuma wanita atau ibu yang sedang hamil saja. Untuk memperoleh anak yang cerdas, makanan yang dikonsumsi ibu saat hamil sangatlah memengaruhinya.

Bila seseorang ibu hamil tak konsumsi suplemen seperti asam folat, vitamin D, zat besi serta lain lain, ada kemungkinan bahwa bisa mengakibatkan bayinya bakal lahir lemah secara fisik maupun mental. Tentu ini bukan yang kita harapkan sebagai orang tua.

Untuk menghidari bayi lahir seperti yang tidak diinginkan di atas, berikut ini beberapa makanan menurut halaman boldsky.com yang bisa Anda konsumsi ketika hamil. Selain menghindari masalah, makanan itu juga sangat efektif sebagai asupan penting supaya anak cerdas.

Makanan Ibu Hamil Supaya Anak Cerdas

Ikan

Beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, mackerel banyak mengandung lemak omega-3 yang sangat penting untuk pengembangan otak pada bayi. Suatu studi sudah tunjukkan bahwa ibu-ibu yang makan kurang dari dua porsi ikan per minggu akan melahirkan bayi dengan IQ lebih rendah dibanding dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan sekurang-kurangnya dua porsi ikan setiap minggunya.

Telur

Telur banyak mengandung asam amino kolin, yang berperan dalam perkembangan otak serta memori pada bayi. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk makan paling tidak dua telur setiap harinya.

Telur juga memiliki kandungan protein serta zat besi yang dapat menembah berat bayi saat lahir. Karena berat badan bayi yang rendah akan berpengaruh terhadap IQ (intelligence quotient) bayi.

Yoghurt

Badan ibu hamil akan berusaha keras untuk pembentukan beberapa sel saraf bayi dalam rahim Anda. Untuk itu, Anda mesti mempunyai asupan protein extra. Anda mesti konsumsi makanan yang kaya protein seperti yoghurt. Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang juga diperlukan sepanjang kehamilan.

Bayam, Ayam Bebas Lemak, serta Kacang-kacangan

Beberapa makanan itu kaya zat besi yang bisa membentuk supaya anak cerdas. Zat besi berperan dalam distribusi oksigen ke sel otak bayi yang ada di dalam kandungan. Anda dapat juga mengkonsumsi suplemen zat besi sesuai anjuran dari dokter.

Blueberry

Beberapa jenis buah-buahan seperti blueberry, artichoke, tomat, serta kacang merah banyak mengandung antioksidan serta sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil supaya anak cerdas. Buah ini membuat perlindungan jaringan otak bayi serta perkembangannya.

Vitamin D

Vitamin D penting perananya dalam perkebangan otak bayi supaya anak cerdas. Suatu riset mengungkapkan bahwa ibu yang tingkat vitamin D kurang dari normal sepanjang kehamilan, akan melahirkan bayi dengan kemampuan otak rendah. Anda mesti memperoleh suplemen vitamin D termasuk juga paparan cahaya matahari pagi ya Herbales.

Yodium

Kekurangan yodium saat hamil, terlebih pada masa-masa 12 minggu pertama, dapat mengakibatkan IQ rendah pada anak-anak. Untuk menghindarinya, Anda mesti konsumsi garam beryodium ketika hamil. Lepas dari ini, kita juga dapat memperoleh yodium dengan mengkonsumsi ikan laut, tiram, telur, yoghurt serta lain.

Asam Folat

Asam folat sangatlah penting peranannya dalam pembentukan sel otak pada bayi sehingga sangat berpengaruh . Penelitian para ahli mengungkapkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi asam folat 4 minggu saat sebelum serta 8 minggu sesudah kehamilan dapat menghindarkan dari melahirkan bayi autis.

Sumber asam folat yaitu sayuran berdaun hijau seperti bayam, lentil dan sebagainya. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen asam folat yang sekaligus mengandung vitamin B12.

Herbalers, bukan hanya sepanjang kehamilan Anda mesti mulai konsumsi makanan ini. Jika menginginkan supaya anak cerdas Anda juga harus mulai konsumsi makanan itu ketika baru mengambil keputusan untuk hamil.

(Visited 21 times, 1 visits today)