Khasiat Tomat Untuk KecantikanUmumnya waktu perubahan musim, kulit juga terkena efeknya. Tak tahu itu kering, terkelupas, berminyak atau berjerawat. Ada saja persoalan yang bikin kecantikan jadi kurang optimal.

Namun tenang saja, lantaran ada penyembuhan alami yang dapat Anda cobalah untuk menangani bermacam tipe masalah kulit.

Anda pasti mengetahui tomat bukan? Bahan makanan yang termasuk buah sayur ini dapat di nikmati dalam bentuk fresh ataupun untuk sayur atau bahkan untuk bumbu penyedap masakan. Tomat mempunyai zat alami berbentuk antioksidan yang berguna menjaga kulit Anda.

Nah, di bawah ini sebagian khasiat tomat untuk kecantikan yang dapat segera anda coba.

Khasiat Tomat Untuk Kecantikan

Memperkecil Pori-Pori

Cobalah bercermin, apakah pori-pori Anda besar?

Umumnya memang jika mempunyai tipe kulit berminyak, maka pori-pori bakal jadi terbuka serta besar. Di dalamnya banyak kotoran dan minyak yang menumpuk, serta tidak tidak sering timbul jerawat  disana.

Terapkan kombinasi tomat serta sari lemon dan berikan dengan bola kapas pada semua muka. Diamkan untuk masker lalu basuh dengan air dingin.

Kurangi Jerawat

Jerawat memanglah tidak dapat sembuh lewat cara yang instant. Tetapi janganlah cemas lantaran ia bisa dikurangi lewat cara alami yakni memakai buah tomat. Terapkan saja tomat di wajah serta biarlah sekitar 20 menit. Basuh dengan air dingin, serta bisa dikerjakan tiap-tiap hari.

Kurangi Kandungan Minyak

Kandungan minyak berlebihan di muka bisa bikin Anda kurang pede, serta juga menyebabkan jerawat. Kurangi kandungan minyak berlebihan ini, pijatkankan sari tomat yang telah digabung dengan sari lemon di wajah. Biarlah sepanjang 15-20 menit serta basuh dengan air dingin.

Kurangi Kemerahan Pada Luka Bakar

Sama perihal dengan jerawat, luka bakar tak dapat sembuh instant. Anda bisa mengobati serta kurangi kemerahan disebabkan luka bakar cahaya matahari dengan memakai masker tomat. Masker ini berikan dampak pendinginan serta menyembuhkan luka bakar perlahan-lahan.

Mencerahkan Kulit

Tomat bisa kembalikan kulit cerah Anda jika jadikan masker. Terapkan saja dengan cara teratur pada semua kulit atau sisi yang Anda kehendaki.

Penyegar Alami

Kaya bakal vitamin C serta antioksidan, tomat bisa bertindak untuk penyegar alami. Sifatnya manis, beri kesegaran serta bersihkan kulit dengan optimal.

Bikin Kulit Berkilau

Memperoleh kulit bercahaya serta bersinar Anda cukup memakai juice tomat yang digabung dengan air mawar serta bubuk kayu manis. Terapkan serta scrub pada semua sisi kulit, serta punyai kulit indah bercahaya.

Tak susah juga kan memanfaatkan khasiat tomat untuk kecantikan atau perawatan kecantikan kulit?

(Visited 12 times, 1 visits today)