Bertujuan untuk merawat kulit, cara mandi yang salah justru dapat merusak kulit kita. Apa sajakah kesalahan saat mandi yang dapat merusak kulit?

Kesalahan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit
Kesalahan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit

Kesalahan saat mandi yang dapat merusak kulit – Kecantikan kulit yang kita punyai, bermula dari bagaimana kita melindungi kebersihannya. Mandi, adalah satu diantara langkah kita untuk melindungi kebersihan kulit dari kotoran, kuman, serta bakteri yang mungkin saja terbawa serta melekat waktu kita beraktivitas.

Sayangnya, seperti dijelaskan dalam halaman www.huffingtonpost.com, sebagian rutinitas yang salah waktu mandi malah punya potensi mengakibatkan kerusakan kecantikan kulit. Apa saja kesalahan saat mandi yang dapat merusak kulit itu?

Kesalahan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit

Memakai Air Panas

Mandi dengan air panas memanglah membuat badan terasa lebih rileks. Namun, bila anda memakai air mandi yang terlalu panas, maka justru dapat merusak kulit tubuh Anda. dr. Melissa Piliang, dermatologist dari Cleveland Clinic, menerangkan kalau mandi dengan air panas berisiko menyebabkan rasa gatal berlebihan serta mengakibatkan permukaan kulit yang kering.

Memakai Sabun Antibakteri

Sabun antibakteri tak selalu aman untuk kulit. Menurut dr. Meliisa, memakai sabun antibakteri bisa menyebabkan sensasi kulit kesat yang dikarenakan oleh kandungan bahan kimiawi yang keras dalam sabun.

Pemakaian sabun antibakteri dengan kandungan bahan kimia yang keras bisa mengikis minyak alami pada kulit. Padahal minyak ini bertindak sebagai pelumas yang bikin kulit merasa lembut. Tanpa minyak itu, kulit kehilangan perlindungan hingga rawan kerusakan yang membahayakan kulit.

Menggosok dengan Berlebihan

Di samping minyak alami, pada kulit juga terdapat bakteri baik yang beranfaat untuk kesehatan kulit. Menggosok-gosok kulit terlalu berlebih bisa berisiko menghilangkan bakteri yang dapat melindungimu dari permasalahan jerawat, kulit kering bahkan juga tanda-tanda eksim.

Mandi Tanpa Alas Kaki

Mandi tanpa menggunakan alas kaki juga berisiko mengganggu kesehatan kulit lho Herbalers. Ini karena lantai kamar mandi banyak terdapat kuman. Jadi, senantiasa memakai sandal waktu Anda mandi untuk hindari melekatnya kuman pada telapak kakimu.

Sesudah tahu beberapa kesalahan saat mandi yang dapat merusak kulit di atas, maka hindarilah hal-hal itu supaya kesehatan serta kecantikan kulit tetap terjaga ya Herbalers!

(Visited 40 times, 1 visits today)